Berbagai Genre! Deretan Judul Drama yang Dibintangi Jang Dong Yoon

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 15:44:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Berbagai Genre! Deretan Judul Drama Yang Dibintangi Jang Dong Yoon

Foto: viki

Ladiestroy.id - Jang Dong Yoon adalah aktor Korea Selatan dengan kelahiran 12 Juli 1992. Ia memulai debut aktingnya pada drama Women at a Game Company yang tayang ditahun 2016. Ia lebih dikenal dengan perannya di drama School 2017, The Tale of Nokdu dan Search

Deretan Judul Drama yang Dibintangi Jang Dong Yoon              

Salah satu drama Jang Dong Yoon yang terkenal adalah "School 2017". Tak berhenti sampai situ, aktor tampan dari Negeri Ginseng ini terus membintangi drama hingga tahun 2020. Kira-kira apa saja judul drama Jang Dong Yoon?

1. School 2017 (2017)

Film Jang Doyoon
Foto: Soompi

Tayang pada tahun 2017 silam, drama Korea hits “School 2017” menampilkan Jang Dong Yoon menjadi salah satu pemeran utama. School 2017 menjadi KDrama yang membuat kepopularitasan Jang Dong Yoon kian meningkat.

Drama Jang Dong Yoon ini bertemakan sekolah yang menceritakan tentang kisah asrama dan perjuangan para murid-murid SMA. Jang Dong Yoon tampil sebagai Song Dae Whee yang merupakan seorang siswa pintar.

Dalam drama ini keduanya setelah debut ini Jang Dong Yoon beradu akting dengan Kim Jung Hyun, Seol In Ah, Park Se Wan, Kim Se Jeong, dan masih banyak lagi.

2. Solomon's Perjury (2016)

drama Jang Doyoon
Foto: Soompi

Tidak hanya drama romantis, Jang Dong Yoon juga pernah bermain di drama thriller mystery. Drama tersebut adalah “Solomon's Perjury”, drama JTBC yang tayang pada akhir 2016 sampai awal 2017.

Di sini Jang Dong Yoon berperan sebagai Han Ji Hoon yang merupakan salah satu siswa laki-laki di sebuah sekolah yang sedang mencari tahu kebenaran mengenai muridnya yang ditemukan tewas.

3. A Poem a Day (2018)

drama Jang Doyoon
Foto: kukuhgiaji

“A Poem A Day” dengan judul lain “You Who Forgot Poetry” adalah salah satu drama Jang Doyoon di tahun 2018. Drama Korea tvN ini menceritakan tentang seorang terapis fisik, perawat, ahli teknologi radiologi, dan seorang trainee.

Dalam drama 16 episode ini Jang Dong Yoon tampil sebagai Shin Min Hoo, seorang trainee terapis fisik yang sebenarnya tidak tertarik dengan dunia kedokteran. Ia menjalani ini karena keinginan kedua orang tuanya yang merupakan seorang dokter.

4. If We Were A Reason (2017)

drama Jang Doyoon
Foto: Soompi

Drama Jang Dong Yoon spesial KBS ini tayang pada 3 September 2017. Menggaet Chae Soo Bin dan Jang Dong Yoon, drama mengenai kisah cinta antara teman masa kecil ini hanya memiliki satu episode. Walaupun singkat, drama tersebut bisa membuatmu teringat kembali dengan manisnya cinta pertama.

5. Just Dance (2018)

drama Jang Dong yoon
Foto: d-addicts

“Just Dance” bercerita tentang enam siswi SMA yang mengikuti komunitas dance sport. Mereka bermimpi mengikuti perlombaan dance, dan memenangkan kompetisi agar bisa meraih impiannya.

Jang Dong Yoon berperan sebagai Kwon Seung Chan, sahabat dari salah satu anggota komunitas dance yang bernama Kim Shi Eun (Park Se Wan). Dia sering bertengkar dengan Shi Eun, namun pada akhirnya sama-sama berjuang meraih impian masing-masing.

“Just Dance” ini terinspirasi dari film dokumenter pemenang 'Baeksang Arts Awards' yang berjudul “Dance Sports Girls”.

6. The Tale of Nokdu (2019)

drama Jang Dong yoon
Foto: Soompi

Mengambil latar kerajaan era Joseon, “The Tale of Nokdu” adalah salah satu drama Jang Dong Yoon pada paruh kedua tahun 2019 lalu bersama Kim So Hyun. Dalam drama bergenre romcom ini, Jang Dong Yoon akan berperan ganda.

Ia berperan sebagai Jeon Nok Du, seorang laki-laki yang menyamar menjadi seorang wanita agar bisa bergabung dalam suatu komunitas wanita untuk menemukan kebenaran. Dalam komunitas ini, Jeon Nok Du akan bertemu dengan Dong Dong Joo yang diperankan oleh Kim So Hyun.

Selain beradu akting dengan Kim So Hyun, Jang Dong Yoon juga beradu akting dengan aktor/aktris ternama seperti Kang Tae Oh, Kim Tae Woo, Jung Joon Ho, Yun Yoo Sun, dan masih banyak lagi.

7. Search (2020)

drama Jang Doyoon
Foto: Instagram/ocn_original

“Search” adalah drama thriller OCN yang tayang pada paruh kedua tahun 2020 lalu. Drama Jang Dong Yoon yang memiliki 10 episode ini menceritakan tentang sebuah perjuangan kelompok militer untuk melawan mahluk misterius.

Dalam drama ini, Jang Dong Yoon berperan sebagai Yong Dong Jin, seorang yang sedang menjalani masa wajib militernya. Yong Dong Jin tergabung menjadi salah satu anggota dari kelompok militer pencarian tersebut.

Inilah 7 drama Jang Dong Yoon yang bisa kamu nikmati. Mana yang belum kamu tonton?