Jadi Sultan Korea Selatan, Jun Ji Hyun Beli Properti Seharga Rp589 Miliar

Rabu, 9 Maret 2022 | 06:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Jadi Sultan Korea Selatan, Jun Ji Hyun Beli Properti Seharga Rp589 Miliar

Jun Ji Hyun. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar mengejutkan datang dari aktris papan atas Korea Selatan, Jun Ji Hyun. Pemeran drama Korea "Jirisan" tersebut dikabarkan baru saja membeli sebuah properti yang diduga sebagai bagunan mal di Deungchon-dong, Seoul yang memiliki harga fantastis.

Bak sultan, harga properti tersebut pun ditaksir mencapai 41 Juta dolar AS atau setara dengan Rp589 Miliar.

Dilansir Allkpop, menurut sumber yang merupakan pebisnis, gedung Deungchon-dong yang saat ini menjadi rumah bagi peritel LG Electronics, LG Best Shop dibayar Jun Ji Hyun seharga 22,5 Juta won di muka, sedangkan 28 Juta won sisanya dipenuhi oleh Kookmin Bank sebagai pinjaman jaminan.

Sebagai artis yang telah memiliki jenjang karier panjang, Jun Ji hyun memang telah terkenal sebagai pemilik dari sejumlah properti di Seoul yang memiliki harga fantastis.

Properti tersebut termasuk kediamannya di I-Park Samsung, Gangnam-gu. Lalu ada pula properti bisnis yang berlokasi di Ichon-dong, Yongsan-gu, kemudian di Samsung-dong, Gangnam-gu. Terbaru, properti bisnis tambahan di Deungchon-dong, Gangseo-gu.

Sebelum membeli properti barunya, nilai dari tiga properti bisnis milik Jun Ji Hyun telah ditaksir dengan harga yang super mahal, berkisar hingga 72 Juta dolr AS atau setara dengan Rp1,35 Triliun.

Meski demikian, aset yang dimilikinya ini memanglah sebanding dengan bayarannya sebagai artis. 

Jun Ji Hyun dinobatkan sebagai salah satu aktris dengan bayaran termahal di Korea Selatan pada 2021 lalu. Bayarannya per episode drama Korea diketahui mencapai 170 Ribu dolar AS atau setara dengan Rp2,4 Miliar.

Dengan bayaran yang diterima Jun Ji Hyun, tak heran jika dirinya menjadikan properti mewah sebagai koleksinya.