Juragan 99 Akui Tak Punya Jet Pribadi, Kuasa Hukum: Hanya Kerja Sama

Rabu, 23 Maret 2022 | 15:30:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Juragan 99 Akui Tak Punya Jet Pribadi, Kuasa Hukum: Hanya Kerja Sama

Juragan 99 dan Shandy Purnamasari. (Instagram.com/shandypurnamasari)

Ladiestory.id - Gilang Widya Pramana atau kerap dipanggil Juragan 99 menjadi sorotan publik lantaran diduga memiliki jet pribadi berstiker J99 Corp seharga Rp270 Miliar. Akhirnya, crazy rich Malang ini mengaku bahwa ia tak pernah memiliki jet pribadi.

Melalui Kuasa Hukum Arman Hanis, terungkap bahwa pesawat jet tersebut bukan milik Juragan 99. Melainkan, pesawat tersebut hanyalah sebuah bentuk kontrak kerja sama.

“Mengenai pesawat jet itu klien saya Gilang ini mempunyai hubungan kerja sama dengan waktu tertentu terkait pemakaian pesawat tersebut," kata Arman Hanis.

Arman Hanis mengungkapkan bahwa hubungan kerja sama tersebut telah berakhir. Oleh karena itu, sticker yang bertuliskan J99 Corp sudah dicopot dari jet pribadi.

“Hubungan kerja sama dengan waktu tertentu terkait pemakaian pesawat jet tersebut dan sekarang sudah selesai,” ujar Arman Hanis.

Jet Pribadi Juragan 99. (Instagram.com/j99corp)

Saat ini, Juragan 99 tidak tahu di mana keberadaan jet yang pernah ia pakai untuk kepentingan pribadi. Arman Hanis juga menegaskan bahwa Gilang Juragan 99 tidak pernah membeli pesawat jet tersebut.

“Jadi pesawat itu sudah nggak tahu lagi ke mana. Kan perjanjian sudah berakhir. Kalau itu silakan tanya ya ke yang mendatangkan pesawat, ya. Karena ini kerja sama bukan beli,” ungkap Arman Hanis.

Sebelumnya, kepemilikan jet pribadi suami Shandy Purnamasari ini disorot publik. Beredar kabar bahwa Gilang tidak pernah membeli pesawat seharga Rp270 Miliar.

Namun, publik semakin dikejutkan dengan tidak lagi ditempel stiker Juragan 99 dan MS Glow pada Jet tersebut. Pesawat yang kerap kali digunakan oleh Gilang untuk keperluan pribadi ini berjenis Cessna Citation Latitude dengan nomor N990MS.

Sementara itu, pengamat penerbangan, Alvin Lie, mengatakan bahwa seri N merupakan registrasi untuk pesawat yang didaftarkan di Amerika Serikat. Sedangkan, di Indonesia adalah serinya PK.

“Pesawat N990MS itu di Indonesia statusnya adalah sewa, bukan dimiliki orang Indonesia. Kalau dimiliki oleh orang Indonesia, di registrasi Indonesia otomatis registrasinya PK," jelas Alvin Lie.