JYP Entertainment Kolaborasi dengan Republic Record Cari Girl Band Baru!

Rabu, 27 Juli 2022 | 14:15:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Jyp Entertainment Kolaborasi Dengan Republic Record Cari Girl Band Baru!

A2K Proyek Kolaborasi JYP Entertainment dan Republic Records. (Special)

Ladiestory.id - Salah satu agensi besar hiburan Korea Selatan, yakni JYP Entertainment baru saja dikabarkan bekerjasama dengan perusahaan rekaman asal Amerika Serikat, Republic Record. Keduanya diketahui berkolaborasi dalam proyek besar yang bertajuk, A2K (America to Korea) untuk mencari dan menciptakan girl band baru.

Dilansir dari Soompi pada Selasa (26/7/2022) pihak JYP Entertainment dan Republic Record secara resmi mengumumkan kerjasama dalam rangka mencari bakat-bakat lokal yang akan diasuh oleh dua perusahaan besar tersebut.

A2K Proyek Kolaborasi JYP Entertainment dan Republic Records. (Special)

Berdasarkan informasi yang beredar, proses pencarian bakat akan dimulai dengan audisi individu yang akan digelar di sejumlah kota di Amerika, seperti Atlanta, Chicago, New York, Dallas dan Los Angeles pada September 2022 mendatang. 

A2K Proyek Kolaborasi JYP Entertainment dan Republic Records. (Spesial)

Para peserta yang berhasil lolos audisi tersebut, akan dikarantina dan mengikuti bootcamp di Los Angeles. Setelah masuk ke dalam babak semifinal, barulah para peserta akan terbang ke Korea, tepatnya di JYP Entertainment untuk menjalani training sebagai bibit girl band baru.

Mengenai persyaratannya, peserta harus berasal dari Kanada atau Amerika Serikat, berusia minimal 12 tahun dan maksimal 16 tahun. Terpenting, memiliki bakat bernyanyi dan menari, untuk nantinya melakukan audisi sebagai penyanyi, rapper atau penari.

Audisi akan diadakan di lima kota besar, yakni di Atlanta pada 10 September 2022, Chicago pada 14 September 2022, New York pada 17-18 September 2022, Dallas pada 20 September 2022, dan Los Angeles pada 23-25 September 2022. 

Bagi yang memenuhi persyaratan dan tertarik mengikuti audisi, para orangtua kontestan bisa  mengunjungi website America2Korea.com untuk membaca keterangan lebih lanjut.