6 K-Drama Kim Soo Hyun, Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

Kamis, 17 Februari 2022 | 09:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

6 K-Drama Kim Soo Hyun, Aktor Korea Dengan Bayaran Termahal

Kim Soo Hyun. (Special)

Ladiestory.id - Aktor Korea Selatan, Kim Soo Hyun genap berumur 34 tahun pada Rabu (16/2/2022). Pria kelahiran 1988 ini dikenal sebagai aktor Korea dengan bayaran termahal. Bahkan, dilansir berbagai sumber bayarannya mencapai miliaran rupiah per episode.

Tak heran jika drama yang dibintangi aktor di bawah asuhan Gold Medalist ini kerap jadi hit. Sudah berkiprah di dunia hiburan sejak 2007, berikut K-Drama terbaik yang telah diperankan Kim Soo Hyun.

1. Dream High (2011)

Dream High. (Special)

Drama Dream High mengisahkan tentang para murid di Sekolah Tinggi Seni Kirin yang bermimpi menggapai mimpi jadi seorang penyanyi. Kim Soo Hyun berperan sebagai Song Sam Dong, salah seorang murid, yang berasal dari pedesaan. 

Walau mimpi awalnya menjadi seorang pemilik peternakan, Song Sam Dong, yang berbakat dalam bidang musik, akhirnya menjadi murid Sekolah Kirin karena rasa sukanya pada Ko Hye Mi (Bae Suzy).

Selain dimeriahkan oleh Kim Soo Hyun dan Suzy, drama ini pun turut diperankan oleh IU hingga Ok Tecyeon. 

2. The Moon Embracing The Sun (2012)

The Moon that Embraces the Sun. (Special)

Kim Soo Hyun juga pernah bintangi drama sejarah bertajuk The Moon Embracing The Sun. Dalam drama ini Kim Soo Hyun berperan sebagai Raja Lee Hwon. Ia jatuh cinta kepada peramal bernama Wol (Han Ga In), yang ternyata dulunya merupakan putri mahkota. Drama yang diadaptasi dari novel ini disebut sebagai salah satu drama sageuk terbaik MBC. Buktinya, drama ini mampu membawa pulang sederet penghargaan, termasuk kategori Drama Terbaik dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-48.

3. My Love From the Star (2013)

My Love From the Star. (Special)

Kim Soo Hyun pun sukses memerankan tokoh alien dalam drama My Love From the Star. Sebagai seorang alien, Do Min Joon (Kim Soo Hyun) memiliki kemampuan fisik yang melebihi manusia biasa. Ia jatuh cinta dengan aktris Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun).

4. Producers (2015)

The Producer. (Special)

Drama Producers menceritakan tentang kehidupan di balik layar televisi. Kim Soo Hyun sendiri memerankan tokoh Seung Chan, yang bekerja di divisi hiburan salah satu stasiun televisi. 

Seung Chan rupanya menyukai salah satu pekerja perempuan di stasiun televisi tersebut. Walau perempuan yang disukainya dekat dengan PD Joon Mo (Cha Tae Hyun), ia pun juga dekat dengan salah satu artis bernama Cindy (IU). 

5. It's Okay to Not Be Okay (2020)

It's Okay to Not Be Okay. (Special)

It's Okay to Not Be Okay merupakan drama yang dibintangi Kim Soo Hyun dan beradu akting dengan Seo Yea Ji. Dalam drama yang tayang pada 2020 ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai Moon Kang Tae, perawat di bangsal psikiatri.

Suatu hari, ia bertemu dengan Ko Moon Young (Seo Yea Ji), penulis buku sastra anak-anak yang dingin dan egois. Walau karakter keduanya tampak berlawanan, tapi keduanya saling melengkapi kebahagiaan masing-masing.

6. One Ordinary Day (2021)

One Ordinary Day. (Special)

One Ordinary Day menjadi drama terbaru yang dibintangi Kim Soo Hyun. Drama yang tayang pada November 2021 ini menceritakan tentang Kim Hyun Soo (Kim Soo Hyun), seorang mahasiswa yang dituduh melakukan pembunuhan.

Karena tuduhan tersebut, Kim Hyun Soo harus merasakan pahitnya kehidupan penjara. Untuk membuktikan ketidakbersalahannya, Kim Hyun Soo bekerja sama dengan pengacara Shin Joong Ha (Cha Seung Won). 

Sudah nonton drama yang mana saja, Ladies?