5 K-Drama Terbaik yang Dibintangi Namgoong Min, Calon Suami Jin Ah Reum

Kamis, 29 September 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 K-Drama Terbaik Yang Dibintangi Namgoong Min, Calon Suami Jin Ah Reum

Namgoong Min. (Special)

Ladiestory.id - Aktor Korea Selatan, Namgoong Min, dikabarkan akan segera menikahi kekasihnya, Jin Ah Reum, pada 7 Oktober mendatang. Melansir Soompi, Rabu (28/9/2022), pihak agensi Namgoong Min, 935 Entertainment, mengumumkan bahwa pernikahan sang artis akan dilangsungkan secara tertutup.

Terlepas dari kabar bahagia ini, Namgoong Min sendiri dikenal sebagai aktor berbakat yang pandai memainkan berbagai karakter, baik protagonis maupun antagonis. Ia pun telah menyabet berbagai penghargaan karena aktingnya.

Saat ini, Namgoong Min tengah membintangi drama baru berjudul “One Dollar Lawyer”. Selain drama tersebut, tonton juga lima drama terbaik Namgoong Min berikut.

A Girl Who Can See Smell 

A Girl Who Sees Smell. (Special)

Park Yoo Chun dan Shin Se Kyung didapuk sebagai pemeran utama dari drama ini. Drama bergenre romantis, komedi, dan thriller ini menceritakan tentang kerja sama antara petugas polisi dan gadis dengan kemampuan khusus melihat bau dalam mengungkap kasus pembunuhan ‘Barcode’.

Namgoong Min sendiri berperan sebagai Kwon Jae Hee, seorang koki terkenal dengan kepribadian menyenangkan. Namun, rupanya ia mengidap prosopagnosia, yakni ketidakmampuan mengenali wajah seseorang. Tak sampai di situ, rupanya Kwon Jae Hee juga merupakan seorang psikopat. 

Atas aktingnya tersebut, Namgoong Min berhasil menyabet penghargaan Special Actor di ajang SBS Drama Awards 2015.

Hot Stove League

Hot Stove League. (Special)

Mengusung tema olahraga, “Hot Stove League” mengikuti perjalanan tim baseball Korea bernama Dreams. Karena performa tim yang terus menurun, pihak manajemen berniat membubarkannya. Meski demikian, Baek Seung Soo (Namgoong Min), manajer umum baru tim baseball Dreams, memiliki prinsip untuk memberikan yang terbaik. 

Namgoong Min berhasil membawa pulang piala Grand Prize di SBS Drama Awards 2020. Drama “Hot Stove League” juga dianugerahi penghargaan Best Drama di Baeksang Arts Awards sebagai Best Drama 2020.

The Veil

The Veil. (Special)

“The Veil” bercerita tentang Han Ji Hyuk (Namgoong Min), agen terbaik di Badan Intelijen Nasional (BIN). Ia pun dikagumi oleh para rekan kerjanya. Suatu ketika, ia membuat BIN dalam krisis.

Han Ji Hyuk pun memutuskan untuk pergi. Satu tahun setelahnya, ia kembali ke BIN untuk menemukan orang yang menghianatinya.

Akting dan kerja keras Namgoong Min dalam drama ini terbayar dengan piala Grand Prize di MBC Drama Awards 2021.

Good Manager

Good Manager. (Special)

“Good Manager” menyoroti kehidupan Kim Sung Ryong (Namgoong Min), mantan akuntan untuk gangster yang mendapat kesempatan menjadi manajer di departemen akuntansi TQ Company. Kim Sung Ryong berjuang untuk menyelamatkan perusahaan dan memerangi tindak korupsi.

Di drama ini, Namgoong Min beradu akting dengan Nam Sang Mi dan Lee Junho 2PM. Menariknya, chemistry Namgoong Min dan Lee Junho di drama ini mendapat penghargaa Best Couple di KBS Drama Awards 2017. Namgoong Min juga membawa pulang piala Best Actor di ajang yang sama.

Doctor Prisoner

Doctor Prisoner. (Special)

“Doctor Prisoner” mengisahkan tentang dokter jenius bernama Na Yi Je (Namgoong Min). Karena terlibat kasus malapraktik, Na Yi Je terpaksa harus berhenti bekerja di rumah sakit.

Ia pun lantas bekerja sebagai dokter di penjara. Rupanya, pekerjaannya ini membuat ia berkesempatan untuk mengenal orang-orang kelas atas yang sempat memiliki masalah besar.