K-Popers Berduka, Moonbin ‘Astro’ Meninggal Dunia

Kamis, 20 April 2023 | 10:50:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

K-Popers Berduka, Moonbin ‘Astro’ Meninggal Dunia

Moonbin. (Instagram.com/officialastro)

Ladiestory.id - Dunia K-Pop kembali berduka. Pasalnya, salah satu member dari boy group asal Korea Selatan yakni Moonbin “Astro”, ditemukan meninggal dunia dii kediamannya.

Dikutip dari Yonhap News yang dikutip pada Kamis (20/4/2023), pihak kepolisian Seoul Gangnam melaporkan Moonbin ditemukan meninggal dunia pada 18 April 2023 pukul 20.10 waktu Korea Selatan di kediamannya di Gangnam.

Sang manajer adalah orang pertama yang mengetahui hal ini dan langsung menghubungi pihak kepolisian. Menurut pihak berwajib, Moonbin diduga bunuh diri. Pihak kepolisian akan mendalami lebih lanjut mengenai penyebab kematiannya.

Fantagio selaku agensi yang menaungi boy group “Astro” pun telah memberikan pernyataan melalui rilis resmi.

“Pada 19 April, anggota ASTRO, Moonbin, meninggalkan kami secara tiba-tiba dan menjadi bintang di langit. Meskipun kami tak bisa membandingkan kesedihan yang dirasakan oleh keluarga yang berduka, kehilangan putra dan seorang kakak tercinta, anggota ASTRO juga sesama artis Fantagio dan perusahaan berduka atas kepergian Moonbin,” tulis Fantagio dalam rilis resmi yang dikutip pada Kamis, (20/4/2023).

“Bahkan bagi kami lebih memilukan untuk menyampaikan kabar ini secara tiba-tiba kepada para penggemar yang telah mendukung Moonbin dan memberikan cinta mereka. Kami sedih karena kami tahu bagaimana perasaan sang mendiang yang selalu mencintai dan memikirkan penggemarnya lebih dari siapapun,” sambungnya.

Pihak agensi juga mengatakan bahwa pemakaman Moonbin akan digelar secara tertutup. Menurut pemberitaan sejumlah media, pemakaman akan digelar pada 22 April 2023.

Kepergian Monnbin lantas menyisakan duka yang teramat dalam bagi para penggemar. Terlebih, Moonbin diketahui tengah aktif dalam mempromosikan Sub-Unit “Astro” bersama salah satu member lainnya, Sanha.

Moonbin dan Sanha. (Instagram.com/moonbin_sanha)

Keduanya pun dijadwalkan untuk datang ke Jakarta, Indonesia pada 13 Mei 2023 mendatang untuk menggelar Fan Con Tour: [Diffusion].

Dengan adanya kabar duka ini, promotor menggelar Fan Con Tour: [Diffusion] di Indonesia pun telah merilis pernyataan resmi pembatalan acara tersebut.

“Kepada AROHA, dengan berat hati kami menyampaikann bahwa 2023 MOONBIN&SANHA FAN CON TOUR: [DIFFUSIOON] IN JAKARTA yang akan diadakan pada 13 Mei 2023 dibatalkan,” tulis pihak promotor dalam rilis resmi yang dikutip pada Kamis (20/3/2023).

Rilis resmi promotor. (Instagram.com/coppamagz)

“Setelah melakukan pertimbangan dan diskusi panjang, kami terpaksa membatalkan acara ini karena hal di luar kendali yang tidak dapat kami hindari,” pungkasnya.