Kabar Duka, Ayah Ibnu Jamil Meninggal Dunia

Kamis, 22 Juni 2023 | 15:23:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kabar Duka, Ayah Ibnu Jamil Meninggal Dunia

Ibnu Jamil dan sang ayah. (Instagram/ibnnujamilo)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari aktor Ibnu Jamil yang baru saja kehilangan sang ayah yang meninggal dunia pada Rabu, 21 Juni 2023.

Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan Ibnu Jamil pada laman media sosial Instagram pribadinya.

“RIP H Syaipudin bin H Abdul Jabar. Alfatihah,” tulis Ibnu Jamil dalam story Instagram-nya yang dilansir pada Kamis (22/6/2023).

“Al Fatihah untuk Bapak Haji. Ibnu sayang dan bangga punya Bapak Haji meskipun kita sebagai laki-laki miskin kata kata tapi yakin kita bisa saling merasa. We love you Bapak Haji,” bebernya lagi dalam kolom caption unggahannya.

Ibnu Jamil dan sang ayah. (Instagram/ibnnujamilo)

Unggahan Ibnu Jamil yang berupa kompilasi video momen-momen mendiang ayahanda bersama dirinya pun langsung mendapatkan banyak komentar yang berisikan ucapaan duka dan doa untuk mendiang.

“Turut berdukacita bro Ibnu,” tulis Judika.

“Innalilahi wainailahi rojiun, turut berduka cita sedalam dalamnya. Semoga husnul khotimah. Allah beri tempat terbaik,” sambung Ben Kasyafani.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, turut berduka cita atas berpulangnya ayahanda tercinta, semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya & keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tambah Darius.

“Alfatihah, min ahli kher WA min ahli jannah insyaALLAH ya ROB,” lanjut netizen.

“Innalillahi WA inna ilaihi rojiun...turut berduka cita bang @ibnujamilo.. Semoga amal ibadah pak Haji di Terima di Allah SWT aamiin YRA,” sahut netizen.

Ibnu Jamil dan sang ayah. (Instagram/ibnnujamilo)

Mendiang ayahanda Ibnu Jamil meninggal karena penyakit stroke serta ginjalnya yang tak berfungsi selama beberapa tahun belakangan ini. Ibnu Jamil menyebut, meninggalnya sang ayah selepas makan dan minum obat.

"Almarhum sakit stroke yang kedua, setelah yang kedua kondisinya lebih parah. Ginjalnya juga sudah tidak berfungsi, kami baru tahu juga di stroke kedua ini," ujar Ibnu Jamil yang dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (22/6/2023).

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya ayah dari Ibnu Jamil sempat menjalani perawatan intensif disalah satu rumah sakit berada di Kawasan Jakarta.

"Sempat perawatan setelah itu almarhum dibawa pulang, minta di rawat kerumah. Dan ibu saya juga menyetujui," ucap Ibnu.

"Kurang lebih seminggu, meninggal dalam keadaan tidur (wafat), setelah makan siang, minum obat. Siang masih ketemu, temenin makan dan minum obat. Pas sebelum sholat Ashar pulang kerumah, setelah itu saya dapat kabar, pas habis Ashar sudah nggak ada," tambahnya.

Kini, jenazah mendiang ayah Ibnu Jamil telah disemayamkan di Pemakaman di TPU Gober, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, pada Kamis (22/6/2023).