Kabar Duka, Kiki Fatmala Meninggal Dunia di Usia 56 Tahun

Sabtu, 2 Desember 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kabar Duka, Kiki Fatmala Meninggal Dunia Di Usia 56 Tahun

Kiki Fatmala. (Instagram/qq_fatmala)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari aktriss senior, Kiki Fatmala, yang meninggal duni di usia 56 tahun pada Jumat. 1 Desember 2023.

Kabar duka tersbeut diketahui dari unggahan pada laman media sosial Instagram milik mendiang Kiki Fatmala.

Dalam unggahannya, ditampilkan potret sang artis dengan latar hitam dan putih serta pernyataan dari pihak keluarga yang meminta privasi.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," tulis keterangan dalam unggahan mendiang Kiki Fatmala.

Dari unggahan tersebut juga diketahui bahwa Kiki Fatmala meninggal dunia lantaran komplikasi akibat kanker yang dideritanya.

"Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," tulis pihak keluarga Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala. (Instagram/qq_fatmala)

Sebelum kabar duka ini, Kiki Fatmala memang sempat disorot karena perjuangannya melawan kanker paru-paru yang telah dideritanya sejak lama.

Selain itu, Kiki Fatmala juga sudah membuat surat wasiat bila dirinya tak lama lagi hidup. Kiki membuat surat wasiat itu atas saran dari suaminya, Christopher.

"Dua hari kami nangis, mata sampai bengkak dan suami bilang 'kamu harus pikirin untuk buat surat wasiat'" kata Kiki Fatmala dalam salah satu program acara tellevisi.

Kiki Fatmala merupakan bintang film dan sinetron Indonesia yang populer di era 1990-an. Salah satu sinetron yang melambungkan namanya adalah saat Kiki berperan sebagai Mariam dalam Si Manis Jembatan Ancol (1996).

Aktris itu juga membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya, Bisa Naik Bisa Turun (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992), hingga Hantu Jembatan Ancol (2008).