Kaleidoskop 2022: Deretan Pernikahan Artis yang Berhasil Jadi Sorotan Publik

Senin, 26 Desember 2022 | 14:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kaleidoskop 2022: Deretan Pernikahan Artis Yang Berhasil Jadi Sorotan Publik

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Youtube.com/Presiden Joko Widodo)

Ladiestory.id - Sepanjang 2022, kebahagian dirasakan oleh sejumlah artis dan pasangannya yang berhasil membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Tak hanya dirasakan oleh dua sejoli, kebahagian beberapa pasangan pun berhasil menjadi sorotan publik, baik karena sosok pengantinnya yang fenomenal, acaranya yang digelar secara megah, atau hubungan asmaranya yang diumumkan secara mengejutkan.

Berikut Ladiestory.id telah merangkum deretan pernikahan artis Indonesia yang berhasil menuai sorotan masyarakat sepanjang 2022.

Vidi Aldiano - Sheila Dara

Pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara. (Instagram.com/vidialdiano)

Membuka 2022, kabar bahagia datang dari pasangan penyanyi Vidi Aldiano dan Sheila Dara, yang resmi menikah pada 15 Januari lalu, dengan mengusung adat Sunda. Acara pernikahan Vidi Aldiano dan Sheila Dara ditayangkan pada secara langsung di kanal YouTube milik Vidi Aldiano, sejak pukul 08.15 WIB.

Masih dalam suasana pandemi Covid-19, para tamu yang hadir dalam acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti cek suhu, menjaga jarak, dan memakai masker selama acara berlangsung. Momen bahagia ini dihadiri oleh beberapa pejabat sebagai undangan, salah satunya, yaitu Ketua DPR Puan Maharani.

Achmad Megantara - Asri Faradila

Pernikahan Megantara dan Kekasih. (Spesial)

Pernikahan artis kedua pada Januari, datang dari pemeran film "KKN di Desa Penari", Achmad Megantara. Pemeran Bima dalam film produksi MD Pictures tersebut menikahi kekasihnya, Asri Faradila, pada 22 Januari 2022.

Pernikahan mereka dilangsungkan secara tertutup dengan mengusung adat Bugis. Hal ini membuat warganet mengaku terkejut saat mengetahui kabar dan potret-potret yang tersebar di akun Instagram @lambe_turah.

Marcello Tahitoe - Cindy Maria

Marcello Tahitoe menikah. (Instagram.com/thebrightstory)

Masih pada Januari, pernikahan selanjutnya yang sempat menuai sorotan hadir dari pasangan Marcello Tahitoe dan Cindy Maria. Pasangan ini menikah pada 25 Januari 2022, di Ulu Cliff House, Bali. 

Acara pernikahan dan pemberkatan pasangan suami istri ini digelar secara outdoor dengan memperlihatkan pemandangan laut dan pantai. Ello menikahi kekasihnya usai melamarnya pada Juli 2021.

Venna Melinda - Ferry Irawan

Ferry Irawan dan Venna Melinda (Special)

Memasuki Maret 2022, pasangan artis senior  Ferry Irawan dan Venna Melinda sama-sama melepas status duda dan janda pada 7 Maret 2022. Pernikahan mereka mengusung adat Bali.

Ferry Irawan mempersunting Venna dengan mahar berupa seperangkat alat salat dan satu set perhiasan emas berlian. Acara pernikahan Ferry dan ibunda dari Verrell Bramasta itu disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi.

Putri Tanjung - Guinandra Jatikusumo

Putri Tanjung dan Guinandra Jatikusomo. (Instagram.com/bubahalfian)

Pernikahan pesohor lain yang tak kalah menuai sorotan, hadir dari pasangan Putri Tanjung, anak dari pengusaha Chairul Tanjung, dengan kekasihnya, Guinandra Jatikusumo. Akad nikah dilangsungkan di kediaman mempelai perempuan, pada 20 Maret 2022, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam momen sakral ini, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir sebagai saksi dari pihak Guinandra Jatikusumo. Sedangkan, Presiden RI, Joko Widodo, menjadi saksi nikah dari pihak Putri Tanjung.

Maudy Ayunda - Jesse Choi

Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (instagram.com/jessechoi_)

Kabar bahagia selanjutnya yang sempat menjadi sorotan adalah dari pernikahan Maudy Ayunda. Secara tiba-tiba, sang aktris membagikan foto pernikahannya dengan Jesse Choi pada 22 Mei 2022.

Kabar pernikahan Maudy Ayunda diperkuat dengan unggahan Instagram Story dari Vidi Aldiano. Suami Sheila Dara itu memberikan ucapan selamat pada sahabatnya, Maudy Ayunda. 

Deddy Corbuzier - Sabrina Chairunnisa

Pernikahan Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa. (instagram.com/sabrinachairunnisa_)

Pasangan lain yang menyampaikan kabar pernikahannya secara mengejutkan, adalah Deddy Corbuzier dan kekasihnya, Sabrina Chairunnisa. Tepat di tanggal cantik, yakni 6 Juni 2022, keduanya resmi menikah dan sah sebagai pasangan suami istri. Mantan suami dari Kalina Ocktaranny itu pun akhirnya kembali menyandang status sebagai seorang suami setelah 17 tahun menduda. 

Eva Celia - Demas Narawangsa

Eva Celia dan Demas Nawangsa Resmi Menikah. (Instagram.com/thebridestory)

Masih pada pertengahan 2022, anak dari Sophia Latjuba, Eva Celia, menikah dengan sang kekasih, Demas Narawangsa pada 3 Juni. Dalam balutan busana karya Hian Tjen, gaya tak biasa ditampilkan oleh sang penyanyi yang tampil dengan gaun berpotongan korset duyung.

Sivia Azizah - Pria Hardie

Pernikahan Sivia Azizah. (Instagram.com/febbyrastanty)

Pertengahan tahun kembali dikejutkan dengan kabar pernikahan dari mantan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat "Idola Cilik", Sivia Azizah. Pernikahan Sivia Azizah digelar pada 18 Juni 2022.

Kabar pernikahan mantan anggota BLINK tersebut membuat publik terkejut, lantaran hubungan asmaranya yang tak pernah diketahui sebelumnya. Sempat menuai tanda tanya, sosok suami Sivia pun akhirnya diketahui bernama Pria Hardie.

Dinda Azani - Armand Zachary

Pernikahan Dinda Azani dan Suami. (Spesial)

Pesinetron Adinda Azani resmi melepas masa lajangnya setelah dinikahi Armand Zachary pada 26 Juni 2022. Menurut informasi yang beredar, setelah sempat putus, ia pun akhirnya dekat dengan suaminya, yang tak lain merupakan sahabatnya sendiri. Pernikahan keduanya dilangsungkan secara meriah, dan disiarkan langsung melalui kanal YouTube pribadinya.

Via Vallen - Chevra Yolandi

Busana Akad Nikah. (instagram.com/rinaldyyunardi)

Pedangdut Via Vallen turut melepas masa lajangnya dengan dipersunting oleh Chevra Yolandi pada 15 Juli 2022. Proses pernikahan keduanya disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi selama lima hari berturut-turut, mulai dari pengajian hingga resepsi.

Digelar secara megah, pernikahan penyanyi dangdut ini berhasil menjadi sorotan lantaran turut disaksikan oleh pejabat tinggi Indonesia. Diketahui, Via Vallen menunjuk Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono sebagai saksi.

Bintang Emon - Alca Octaviani

Bintang Emon Resmi Menikah. (Instagram.com/ariefmuhammad)

Komika Gusti Muhammad Abdurrahman Bintang Mahaputra alias Bintang Emon menikahi sang kekasih, Alca Octaviani pada 24 Juli 2022. Digelar di salah satu gedung di kawasan Jakarta, acara pernikahan tersebut ternyata turut disiarkan secara langsung di kanal YouTube pribadi sang komika. Sosok Arief Muhammad, yang diketahui pernah bekerja sama dengan Alca, terlihat hadir dan bertindak sebagai saksi.

Rachel Amanda - Narawastu Indrapradna

Rachel Amanda. (instagram.com/hibikiwedding)

Mantan aktris cilik yang sampai saat ini masih eksis, Rachel Amanda resmi menikah dengan kekasihnya, Narawastu Indrapradna, pada Sabtu (12/11/2022). Mengenakan kebaya putih dan riasan sederhana, Rachel berhasil membuat publik terkejut lantaran sebelumnya tak pernah membagikan kehidupan asmaranya. Meski begitu, bagi sahabat dan rekan dekatnya, mereka mengaku ikut berbahagia dan memeberikan ucapan terbaik untuk keduanya.

Glenca Chysara - Rendi Jhon

Glenca Chysara dan Rendi Jhon. (YouTube Glenca Chysara)

Dua pemeran sinetron “Ikatan Cinta”, yakni Rendi Jhon dan Gleca Chysara, melangkah ke jenjang pernikahan pada  20 November 2022. Pernikahan Rendi Jhon dan Glenca Chysara digelar di salah satu hotel kawasan Jakarta Selatan.

Acara pernikahan dilaksanakan satu minggu setelah meninggalnya ibunda Rendi Jhon, Sabartina Sitepu, pada 12 November 2022. Meski masih diselimuti rasa duka, pasangan itu tetap melangsungkan akad nikah sesuai dengan tanggal yang ditetapkan.

Ratu Rizky Nabila - Ibrahim Alhami

Pernikahan Ratu Nabila & Ibrahim. (Spesial)

Pernikahan selanjutnya yang sempat menggemparkan publik, yaitu pernikahan dari Ratu Rizky Nabila dan lelaki asal Libya bernama Ibrahim. Keduanya resmi menjadi suami-istri pada 26 November 2022.

Berusia seumur jagung, dua hari pasca pernikahan, Ratu pun langsung melayangkan gugatan cerai ke sang suami lantaran dirinya merasa telah ditipu oleh Ibrahim, layaknya Vicky Prasetyo yang sempat menipu Zaskia Gotik.

Kiki Amalia - Agung Nugraha

Kiki Amalia resmi Dipersunting Agung Nugraha. (Spesial)

Sempat merasa ragu, artis Kiki Amalia akhirnya resmi dipersunting pengusaha batu bara asal Kalimantan, Agung Nugraha, pada 27 November 2022, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Dinyatakan sah sebagai istri Agung Nugraha, Kiki pun akhirnya melepas status jandanya setelah bercerai dari mantan kiper Persib, Markus Haris Maulana pada 2013 lalu.

Teddy Syach - Anne Kurniasih

Teddy Syach Menikah. (Instagram.com/nitanitnot02)

Kabar pernikahan lainnya yang sempat menjadi sorotan datang dari aktor Teddy Syach. Dua tahun setelah meninggalnya sang istri, Rina Gunawan, Teddy Syach kembali resmi menikah dengan seorang perempuan muda bernama Anne Kurniasih pada 27 November 2022 lalu.

Pernikahan Teddy Syach dan Anne Kurniasih siadakan secara tertutup. Dari sejumlah foto yang beredar, acara pernikahan duda tersebut hanya dihadiri oleh keluarga, salah satunya Attar Syach, yang merupakan adik kandungnya.

Jess No Limit - Sisca Kohl

Pernikahan Jess No Limit dan Sisca Kohl. (Special)

Terkenal sebagai pasangan yang tertutup, nama Jess No Limit dan kekasihnya, Sisca Kohl, sempat menjadi trending topic. Hal tersebut lantaran keduanya membagikan potret dan video pernikahan mereka yang telah digelar pada 10 Oktober 2022 lalu. Pernikahan tersebut sengaja dirahasiakan dan baru dipublikasikan melalui unggahan Instagram dan YouTube pada 30 November 2022.

Chelsea Islan - Rob Clinton

Rob Clinton dan Chelsea Islan. (instagram.com/robclintonkardinal)

Menuju penghujung 2022, pasangan lainnya yang turut mengejutkan publik dengan kabar pernikahannya, yaitu Chelsea Islan dan Rob Clinton. Keduanya telah meresmikan hubungan ke jenjang pernikahan pada 8 Desember 2022. Pernikahan pasangan ini digelar secara tertutup di Gereja Katedral, Jakarta.

Kaesang Pangarep - Erina Gudono

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. (Instagram/@kaesangp)

Menutup 2022, pernikahan terakhir dari pasangan pesohor datang dari anak bungsu Presiden Indonesia, Joko Widodo, yaitu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Keduanya resmi menikah pada 10 Desember 2022, di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Acara pernikahan ini, menjadi yang paling menyita perhatian, lantaran diadakan secara meriah di dua tempat, yaitu di Yogyakarta dan Solo. Yogyakarta merupakan daerah asal mempelai perempuan, sedangkan Solo merupakan daerah asal keluarga Kaesang.