5 Kandungan Anti-Aging Wajib Ada di Skincare, Bikin Wajah Awet Muda!

Rabu, 23 Februari 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Kandungan Anti-Aging Wajib Ada Di Skincare, Bikin Wajah Awet Muda!

Ilustrasi perempuan mengaplikasikan skincare. (Special)

Ladiestory.id - Untuk mendapatkan wajah yang awet muda tentunya perlu penerapan gaya hidup sehat serta rutin melakukan perawatan kulit. Penggunaan skincare juga dapat membantu memperlambat penuaan.

Namun, tahukah Kamu kandungan anti-aging apa saja yang perlu ada dalam skincare? Agar uangmu tak terbuang sia-sia, pastikan bahan berikut terkandung dalam skincare yang Kamu beli.

1. Vitamin C

Ilustrasi skincare dengan kandungan vitamin C. (Special)

Vitamin C dikenal punya manfaat untuk kulit. Dengan penerapan yang tepat, vitamin C dapat membantu mengurangi garis halus dan tanda penuaan, serta meningkatkan produksi kolagen.

2. Retinoid

Ilustrasi perempuan memakai skincare dengan kandungan retinoid. (Special)

Retinoid merupakan kandungan turunan vitamin A yang bisa membantu mencegah penuaan. Kandungan ini pun diklaim dapat meningkatkan regenerasi kulit, menyamarkan bekas jerawat, hingga melindungi dari radikal bebas.

3. Ceramide

Ilustrasi perempuan memakai skincare dengan kandungan ceramide. (Special)

Pada dasarnya, kulit manusia mengandung ceramide. Namun, kandungan ini terus berkurang seiring bertambahnya usia. Ini menyebabkan kulit menjadi lebih tipis dan muncul garis halus.

Untuk itu, pilihlah skincare dengan kandungan ceramide untuk membantu memperbaiki kulit dengan menjaga kelembapannya. Sehingga, kemunculan garis halus dan kerutan dapat melambat.

4. Peptides

Ilustrasi produk skincare dengan kandungan peptide. (Special)

Dalam kolagen terkandung molekul kecil dan protein aktif yang bernama peptida. Seiring dengan pertambahan usia, produksi kolagen pun menyusut.

Oleh sebab itu, kandungan peptida bisa menstimulus pertumbuhan kolagen. Sehingga, kulit menjadi lebih halus dan kencang.

5. Teh Hijau

Ilustrasi teh hijau. (Special)

Selain dikonsumsi, teh hijau juga kerap dijadikan ingredients dalam kosmetik. Teh hijau dikenal kaya akan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Kandungan empat flavonoid di dalamnya mampu menetralkan sejumlah radikal bebas paling berbahaya.