4 Kandungan Skincare Ampuh Samarkan Mata Panda

Jumat, 10 Juni 2022 | 00:01:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

4 Kandungan Skincare Ampuh Samarkan Mata Panda

Ilustrasi Mata Panda. (Special)

Ladiestory.id - Mata merupakan salah satu bagian dari wajah Kamu yang akan dilihat pertama kali oleh orang lain. Untuk itu, sudah sepatutnya Kamu menjaga penampilan agar selalu terlihat menarik dan atraktif.

Namun, tak jarang beberapa perempuan mengalami masalah "mata panda". Mata panda adalah salah satu kondisi yang tidak diinginkan para perempuan karena membuat mata terlihat lelah dan menghitam.

Walaupun tak bisa dihilangkan sepenuhnya, namun penggunaan skincare dengan bahan dasar yang tepat dapat membantu untuk menyamarkannya loh!

Tak heran bila banyak produk skincare di luar sana yang menawarkan formulasi yang dapat menyamarkan kantung mata. Namun, apa saja sebenarnya kandungan yang ampuh untuk menyamarkan kantung mata ini? Simak artikel di bawah ini!

Retinol

Foto: Farmaku

Kandungan retinol biasanya ditemui dalam produk anti penuaan dini. Retinol ini juga ternyata ampuh untuk menyamarkan mata panda. Retinol dikenal dapat memudahkan proses pergantian sel-sel kulit mati dan meningkatkan produksi kolagen kulit.

Green Tea

Ilustrasi teh hijau. (Special)

Green tea juga menjadi salah satu alternatif untuk menyamarkan mata panda. Green tea bersifat anti inflamasi, antiseptik, sampai anti bakteri sehingga efektif untuk atasi mata lelah kamu yang berakhir mengantung. Dengan memakai produk berbahan green tea, area sekitar mata menjadi lebih lembab, sehingga dapat menyamarkan mata panda.

Caffeine

Ilustrasi kopi. (Special)

Selama ini Kamu mengenal caffeine adalah kandungan pada kopi atau teh. Namun, caffeine juga menjadi salah satu kandungan ampuh pada skincare. Salah satunya untuk mengatasi mata panda. Sama halnya dengan green tea, caffeine juga memberi kelembapan pada area mata. Tak hanya itu, caffeine juga dapat menjaga elastisitas kulit.

Peptida

Foto: Ladiestory.id

Peptida banyak digunakan untuk formulasi produk skincare. Peptida dapat membantu mengurangi garis halus pada kulit, memperbaiki tekstur kulit, serta meningkatkan produksi kolagen. Penggunaan produk skincare berbahan peptida dapat menyamarkan mata panda kamu karena dapat membuat kulit lebih kencang, sehat, dan kenyal.

Nah, itu dia beberapa kandungan skincare yang bisa menjadi pilihan untuk kalian yang masih berurusan dengan mata panda.

s