Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | KANDUNGAN SKINCARE YANG TEPAT SELAMA PUASA UNTUK WAJAH

Kandungan Skincare Yang Tepat Selama Puasa Untuk Wajah

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Minggu, 25 April 2021 | 11:36:11
Durasi baca: 1 menit, 42 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kandungan Skincare Yang Tepat Selama Puasa Untuk Wajah

Selama puasa kulit bisa mengalami dehidrasi karena kekurangan cairan lho. Akibatnya wajah juga menjadi tampak kering, kasar dan kusam.  Selama bulan puasa, kadar air dalam tubuh kita cenderung berkurang. Dan ini juga berlaku pada kulit wajah kita lho, ladies. Berkurangnya asupan cairan selama kita berpuasa dapat meningkatkan resiko dehidrasi pada kulit. Untuk mengatasinya, kamu membutuhkan kandungan skincare yang tepat supaya kulit kamu tetap terhidrasi dengan baik. Apa aja? Ini dia 5 bahan yang bisa kamu andalkan.

Vitamin E

Vitamin E yang memiliki manfaat sebagai antioksidan untuk merawat kesehatan kulit. Kandungan bahan ini sangat sering digunakan dalam produk-produk pelembab maupun body lotion karena perannya yang dapat memberi kelembaban kulit secara maksimal. Skincare dengan kandungan vitamin E juga berperan dalam peremajaan kulit dan menjadi pelindung alami dari paparan sinar UV matahari.

Ceramide

Secara alami, kulit menghasilkan ceramide atau lipids (lemak) yang berperan untuk melindungi skin barrier dan menahan kelembaban kulit. Namun seiring bertambahnya usia dan beberapa faktor eksternal, produksi ceramide akan berkurang dan menyebabkan kulit menjadi kering, kasar dan mudah dehidrasi.

Baca juga: Rekomendasi Skincare yang Bagus Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Glycerin

Sama seperti Hyaluronic Acid, kandungan yang satu ini juga memiliki sifat humectant di mana ia bisa menarik dan mengikat kandungan air di udara. Ia memiliki tekstur yang cenderung ringan dan tidak lengket, sehingga cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai tekstur pelembab yang terlalu lengket.

Jojoba Oil

Sama seperti Squalane, Jojoba Oil juga memiliki sifat emollient yang melapisi kulit dan membantu kulit kita menjaga kelembaban dirinya sendiri. Uniknya, Jojoba Oil secara struktur kimiawi sangatlah mirip dengan sebum alami yang ada di kulit kita. Jadi, selain ia mampu menjaga kelembaban ia juga mampu mengontrol produksi minyak berlebih dan pastinya nggak menyumbat pori-pori.

Polyglutamic Acid

Disebut-sebut sebagai saudara jauhnya Hyaluronic Acid, kandungan yang satu ini nggak hanya berfungsi melembabkan kulit tapi juga mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit. Seperti saudaranya, Polyglutamic Acid (PGA) ini juga mampu mencegah transepidermal water loss atau kehilangan air di lapisan kulit.

Bagaimana ladies? Dengan kombinasi skincare dan makeup yang memiliki kandungan-kandungan ini, kulitmu selama puasa terjamin akan tetap lembab, plump, dan kenyal. Selamat mencoba!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Baca juga: Tahapan Skincare Malam yang Benar, Perhatikan Agar Manfaatnya Maksimal


kandungan skincare untuk kulit saat puasa tips cantik skincare puasa dehidrasi

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty