Kangen Dengan Nyai Badass? Ini 8 Drama yang Pernah Dimainkan Seo Ye Ji

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:26:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Kangen Dengan Nyai Badass? Ini 8 Drama Yang Pernah Dimainkan Seo Ye Ji

Foto: instagram/only_seoyeji

Ladiestory.id - Para pencinta drama Korea tentunya sudah sering melihat aktris Seo Ye Ji malang melintang di sejumlah drama. Seo Ye Ji selalu berani mencoba karakter yang berbeda dan unik dalam setiap drama yang dimainkannya. Terakhir, ia bahkan memeralkan sebagai orang dengan karakter egois, dingin dan bisa dibilang badass.

Drama Korea yang Pernah Diperankan Seo Ye Ji

Untuk kamu yang kangen dengan akting dari Seo Ye Ji, berikut adalah beberapa judul drama yang pernah ia mainkan.

1. Potato Star (2013)

Potato Star
Foto: pinterest

Setelah bumi tertimpa sebuah asteroid misterius di tahun 2013, keluarga Noh Soo Dong dan tetangganya merasakan banyak sekali kejadian aneh. Sitkom berjumlah 120 episode ini menjadi momen pertama kalinya Seo Ye Ji terjun ke dunia akting sebagai karakter Noh Soo Young yang keras kepala.

Akting Seo Ye Ji yang lucu di sitkom ini berhasil menarik perhatian para penggemar. Ciri khas sitkom Potato Star adalah adegan pertengkaran kakak-beradik Noh Soo Young dan Noh Min Hyuk (Go Kyung Pyo) yang terlihat realistis di sini.

2. Diary of a Night Watchman (2014)

The Night Watchman's Journal
Foto: MBC Drama

Drama yang memadukan genre sejarah dan fantasi ini berkisah tentang empat orang watchmen yang berpatroli dari jam 21.00-05.00 demi mengusir makhluk halus yang ingin menguasai Dinasti Joseon.

Aktris berumur 31 tahun ini tampil sebagai putri Park Soo Ryeon, anak seorang perdana menteri yang mengalami perjodohan dengan seorang putra mahkota.

3. Last (2015)

Last
Foto: asianwiki

Seorang manajer dana bernama Jang Tae Ho (Yoon Kye Sang) mengalami kegagalan menjalankan  investasi saham sehingga harus dikejar oleh penagih utang. Demi menyambung hidup ia bergabung menjadi pria tunawisma di Stasiun Seoul.

Selama menjadi tunawisma di Stasiun Seoul, dirinya menemukan adanya sistem hierarki yang berlaku di antara sekumpulan tunawisma tersebut. Dalam drama Last, Seo Ye Ji memerankan sosok Shin Na Ra, seorang gadis yang sering membagikan makanan untuk para tunawisma di kawasan Seoul Station.

4. Moorim School (2016)

Moorim School
Foto: asianwiki

Adakah sekolah yang tidak mementingkan peringkat akademik? Ya, sebuah sekolah bernama Moorim School adalah salah satu contohnya. Aktris yang pernah menempuh pendidikan di Spanyol ini berkesempatan untuk berakting sebagai Soon Deok, seorang siswi Moorim School yang diperebutkan oleh dua pria, yaitu konglomerat asal China bernama Wang Chi Ang (Hong Bin) dan seorang idol Kpop bernama Yoon Shi Woo.

Karakter Soo Deok digambarkan sebagai sesosok perempuan yang bermulut tajam dan bersikap berani pada orang-orang yang menurutnya tidak bisa menghormati orang lain.

5. Hwarang (2016-2017)

Hwarang
Foto: Wowkeren

Drama kolosal bertabur bintang ini mengisahkan petualangan sebuah kelompok ksatria bernama Hwarang yang terdiri dari sekumpulan ksatria tampan. Seo Ye Ji memerankan karakter Putri Sookmyung, putri dari Ratu Ji So yang memiliki sikap dingin lantaran masa lalunya yang kelam.

6. Save Me (2017)

drama seo ye ji
Foto: asianwiki

Di tahun yang sama Seo Ye Ji juga bermain dalam drama baru dengan judul Save Me. Drama Korea ini menceritakan tentang empat pemuda berusaha membongkar sebuah aliran sesat misterius oleh seorang gadis bernama Im Sang Mi (Seo Ye Ji) dan keluarganya. 

7. Lawless Lawyer (2018)

Lawless Lawyer
Foto: Kumparan

Kali ini, Seo Ye Ji memerankan seorang pengacara yang penuh dengan integritas dan pantang menyerah bernama Ha Jae Yi. Seo Ye Ji berkesempatan untuk adu peran dengan aktor Lee Joon Ki.

8. It’s Okay to not be Okay (2020)

It's okay not to be okay
Foto: Matamata

Ko Moon Young, seorang penulis cerita anak yang stylish namun berkepribadian dingin, kasar, dan egois. Sehari-harinya, ia tinggal di sebuah kastil dan punya ketertarikan terhadap bnda-benda tajam.

Itulah beberapa drama Korea yang pernah dimankan oleh Seo Ye Ji. Dari beberapa judul drama di atas mana yang menjadi favorit kamu?