Kantongi Bukti, Ipay Siap Polisikan Ian Kasela dan Band Radja

Rabu, 30 Agustus 2023 | 00:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kantongi Bukti, Ipay Siap Polisikan Ian Kasela Dan Band Radja

Band Radja. (Special)

Ladiestory.id - Rival Ahmad Labbaika alias Ipay, berencana melaporkan balik band Radja. Ipay sebelumnya dilaporkan oleh Radja ke Polda Metro Jaya atas dugaan pemalsuan identitas.

Ipay akan memasukkan laporan terhadap Radja ke polisi pada minggu ini. Meski begitu, ia tidak mengungkapkan mengenai waktu pastinya. Nantinya, laporan itu bakal dimasukkan oleh kuasa hukumnya.

"Kami akan melakukan itu di minggu ini, kami akan melaporkan itu di minggu ini. Kami akan melaporkan balik menggunakan semua hak yang saya miliki sebagai warga negara," kata Ipay yang dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (29/8/2023).

Bukan cuma satu, Ipay membuka kemungkinan bakal mempolisikan vokalis Radja itu dengan dua perkara sekaligus. Intip informasi selengkapnya di bawah ini.

Pertama, Ipay menduga Ian telah memalsukan surat pernyataan yang selama ini digembar-gemborkan ke publik. Surat yang dimaksud Ipay adalah apa yang disebut Ian sebagai surat perjanjian terkait lagu Cinderella.

“Satu, kami akan melaporkan terkait pemalsuan surat pernyataan yang mereka sebut. Mereka telah memalsukan itu diduga, diduga mereka telah melakukan pemalsuan surat pernyataan,” ucap Ipay.

Kedua, masih berkaitan dengan lagu Cinderella, Ipay merasa tidak pernah memberikan izin kepada Ian Kasela membawakan lagunya ke publik.

“Yang kedua adalah kami akan laporkan terkait dengan tidak pernah adanya kontrak dan kesepakatan, persetujuan, perjanjian, dalam bentuk apa pun untuk mereka menggunakan lagu dan berkontrak dengan pihak perusahaan rekaman setidaknya sampai detik ini ada tiga perusahaan rekaman,” terang Ipay.

Ipay mengaku sudah mendiskusikan niatnya mempolisikan Ian dengan pengacaranya, Minola Sebayang. Ia menuturkan bakal segera membawa semua berkas yang telah disiapkan ke polisi.

“Kami akan melakukan itu di minggu ini, kami akan melaporkan itu di minggu ini. Kami akan melaporkan balik menggunakan semua hak yang saya miliki sebagai warga negara, akan kami lakukan melalui kuasa hukum saya,” jelasnya.

“Dalam hal itu mungkin silakan berkomunikasi lebih lanjut ke bang Minola Sebayang karena beliau yang lebih paham,” sambungnya.

Permasalahan Ipay dan band Radja memang menyangkut lagu Cinderella. Ipay mengaku sebagai pencipta asli lagu Cinderella. Ia menciptakan lagu itu pada 1996 saat masih tergabung di band Fresh.

Lagu Cinderella yang dinyanyikan Radja dirilis pada 2003 dan booming. Namun, menurut Ipay, lagu ciptaannya itu sudah didaftarkan atas nama Ian pada 2009.

Ipay menyebut Radja tidak pernah memberikan royalti kepadanya saat membawakan lagu Cinderella. Karena itu, ia menuntut Ian sebesar Rp20 miliar.