Bangga! Karya Animasi Asal Indonesia "The Beachbuds" Dibeli oleh Warner Bros.

Senin, 20 Juni 2022 | 23:16:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Bangga! Karya Animasi Asal Indonesia "The Beachbuds" Dibeli Oleh Warner Bros.

The Beachbuds (Youtube.com/The Beach Buds Official)

Ladiestory.id - Kabar membanggakan datang dari industri kreatif Indonesia. "The Beachbuds", serial animasi karya Indonesia, dikabarkan dijual kepada Warner Bros. Rencananya, serial animasi tersebut akan ditayangkan di Amerika Latin.

Dilansir Variety, "The Beachbuds" telah membeberkan kesepakatan jual beli hak siar mereka dengan Walt Disney Company untuk Jepang, Disney+ Hotstar untuk Asia Tenggara, dan ABC (Australian Broadcasting Corporation) pada April 2022 lalu. Hak lisensi diatur oleh OEA (Odin's Eye Animation) yang berbasis di Australia. 

"Kami percaya 'The Beachbuds' akan memikat hati anak-anak dan keluarga di seluruh dunia dan kami sangat yakin dengan kemampuan dan pengalaman luas OEA dalam mendistribusikan serial ini dengan sukses secara global," tutur presiden dan prosedur eksekutif perusahaan produksi Jtoon Studios, Iskander Tjahjadi.

"The Beachbuds" diproduksi dengan sasaran penonton anak-anak pada usia 6 hingga 11 tahun. Serial ini sudah diproduksi sebanyak satu musim dengan total 52 episode. Durasi per episode juga terbilang pendek, yakni hanya 11 menit.

Garis besar cerita "The Beadbuds" adalah tentang kehidupan karakter berbagai macam burung yang lucu. Serial ini berlatar di sebuah resort Zoobak yang berada di pulau tropis. 

Karakter dalam cerita ini adalah Bayo, yang bertugas untuk mengurus resort; Alejandro, bertugas menjaga pantai; Nola, sebagai keamanan; Pak Putu, si manajer; Pon Pon, chef yang mudah emosi; dan Ozo, tukang yang sering mengeluh.

"The Beachbuds" tak hanya menyuguhkan cerita yang lucu untuk anak-anak. Namun, serial animasi yang didominasi burung putih biru tersebut juga membawakan cerita mereka dengan nilai pesan moral yang dapat ditiru oleh anak-anak.

"Kami sangat tertarik untuk melanjutkan kesuksesan waralaba baru ini dan Warner Bros. Discovery Latin America adalah mitra yang ideal," jelas CEO sekaligus pendiri OEA, Michael Favelle.

Dalam menggarap "The Beachbuds", Jtoon Studios menggaet nama-nama yang sudah ahli dalam dunia animasi. Orang-orang yang bekerja sama dalam produksi film animasi tersebut adalah sebagai berikut:

  • Steven Banks, penulis "SpongeBob SquarePants" dan "Lego: City Adventures
  • Ken Goin, penulis "Family Guy" dan "Tripping the Rift"
  • John R Morey, penulis "Family Guy" dan The George Lopez Show"
  • George Samilski, sutradara "The Dragon Prince", "Reboot", dan "Stormhawks"
s