Umum Dilakukan, 5 Kebiasaan Memalukan yang Sering Dilakukan Perempuan

Selasa, 8 Maret 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Umum Dilakukan, 5 Kebiasaan Memalukan Yang Sering Dilakukan Perempuan

Ilustrasi kebiasaan memalukan. (Special)

Ladiestory.id - Tingkah laku seseorang yang dianggap umum dan normal, sebagian bisa dianggap sebagai hal yang memalukan jika dilakukan oleh seorang perempuan.

Namun, tahukah Kamu ada beberapa kebiasan memalukan yang dilakukan perempuan tapi cenderung sulit diakui? Dilansir The List, berikut beberapa kebiasan tersebut.

Kentut Sembarangan

 

Ilustrasi kentut. (Special)

Seseorang dianggap tidak sopan dan cukup menjijikkan jika ia ketahuan buang gas di khalayak umum. Sepertinya memang tidak ada orang yang belum pernah buang gas di tempat umum, bukan? Namun, kentut atau buang gas adalah hal yang sehat karena hal tersebut memang umum terjadi terhadap manusia.

Seorang gastroenterologist di Mayo Clinic yang bernama Purna Kashyap, dalam sehari baik pria maupun perempuan buang gas paling tidak 10 sampai 20 kali. Usus masih bisa berfungsi dengan baik jika Kamu masih bisa buang gas.

Namun, Kamu perlu mengontrol makanan yang dimakan setiap harinya karena produk susu olahan dan kacang-kacangan dapat menyebabkan produksi gas berlebih dalam perut.

Stalking di Dunia Maya

Ilustrasi berselancar di media sosial. (Special)

Mencari informasi dan seseorang dapat dengan mudah dilakukan dengan adanya media sosial. Apalagi orang-orang seperti mantan atau orang yang sedang ditaksir. Karena naluri manusia yang serba ingin tahu, melakukan stalking adalah hak yang wajar.

Namun, stalking juga memiliki batasannya, lho. Meskipun Kamu penasaran dengan kehidupan seseorang, tetap jaga privasinya agar tidak membuatnya risih.

Jarang Keramas

 

Ilustrasi keramas. (Special)

Keramas adalah kegiatan yang cukup menyita waktu, karena Kamu mesti menggunakan sampo, membilasnya, dan memakai kondisioner terlebih dahulu.

Salah satu alasan untuk tidak keramas setiap hari adalah karena hal tersebut tidak baik untuk kesehatan rambut. Menurut hairsylist profesional, Alyssa Badiali, Kamu mesti membiarkan rambut beristirahat dari jangkauan sampo dan produk rambut lainnya, karena minyak yang terdapat pada kulit kepala butuh waktu.

Kulit kepala akan lebih cepat kering jika Kamu keramas setiap hari. Tunggu 2-3 hari untuk melakukan keramas kembali. Jika tidak ingin keramas, Kamu bisa menggunakan dry shampoo.

Jarang Mencuci Bra

Ilustrasi bra. (Special)

Akibat terlalu lelah, biasanya perempuan malas untuk mencuci bra mereka. Setelah bra dipakai, dan tidak langsung dicuci sebenarnya tidak masalah. Setelah dipakai 2-3 kali, barulah Kamu harus mencuci bra tersebut.

Jangan biarkan bra mengendap di pakaian kotor dalam waktu yang lama. Menurut Rigby & Peller Lingerie Stylists London, Jennifer O'Connell, jika terlalu lama tidak dicuci, hal tersebut dapat menyebabkan bra menjadi rusak. Akan melar lebih cepat dan berubah warna.

"Bra yang terlalu lama tidak dicuci akan bermasalah. Pertama, bergantung dari bahan dari bra-nya, akan menentukan bau badanmu. Kedua, keringat akan menempel di bra, yang akan menghancurkan bahan bra itu. Jangan keseringan, namun jangan kelamaan juga mencuci bra," ucap Kim "Kimmay" Caldwell, yang merupakan seorang pakar lingerie.

Kamu bisa menaruh bra di lingerie bag kemudian cuci dengan kecepatan dan suhu air yang normal ketika menggunakan mesin cuci. Namun tidak disarankan jika Kamu ingin mencuci bra langsung dengan mesin cuci tanpa lingerie bag karena dapat membuat bra menjadi lebih cepat rusak.

Menggunakan tangan adalah saran yang diberikan Caldwell dalam mencuci bra. Pakai juga sabun maupun deterjen yang lembut.

"Karena biasanya bra dibuat dari bahan elastis dan halus, jangan hanya memakai sabun karena terlalu keras. Cukup cuci dengan tangan atau taruh di mesin cuci dengan kecepatan paling normal dan gunakan sabun khusus lingerie," anjurnya.

Mengupil

Ilustrasi mengupil. (Special)

Jika Kamu sering mengupil, maka hentikan kebiasaan memalukan tersebut. Hal itu karena berbahaya untuk kesehatan Kamu. Dengan mengupil, Kamu berisiko terkena bakteri Staphylococcus aureus dibanding orang yang lebih jarang mengupil.

Bakteri itu dapat menyebabkan infeksi kulit, infeksi saluran darah, infeksi saluran pernapasan, hingga keracunan. Meski memiliki kenikmatan tersendiri, Kamu perlu memastikan ketika mengupil, tangan yang Kamu gunakan bersih dan tidak berkuman. Kamu bisa mencuci tangan hingga ke sela-sela dan kuku jari sebelum melakukan kegiatan mengupil ini.