Kedaannya Membaik, Indra Bekti Mengaku Trauma dengan 28 Desember

Jumat, 6 Januari 2023 | 20:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Kedaannya Membaik, Indra Bekti Mengaku Trauma Dengan 28 Desember

Konferensi Pers Aldila Jelita. (Special)

Ladiestory.id - Indra Bekti saat ini masih menjalani perawatan di ICU Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat. Seperti diketahui, presenter itu dilarikan ke rumah sakit tepat di hari ulang tahunnya yang ke-45 pada 28 Desember 2022 lalu.

Menurut pengakuan sang istri, Aldila Jelita, Indra Bekti merasa trauma dengan tanggal 28 Desember, yang biasanya jadi hari yang menyenangkan bagi ayah dua anak tersebut. Kepada awak media, perempuan asal Malaysia itu mengungkapkan permintaan khusus dari sang suami.

Indra Bekti meminta kepada semua orang untuk tidak menganggap tanggal 28 Desember sebagai hari di mana dirinya drop dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Dia nggak mau sebenernya disebut tanggal 28, karena tangal 28 itu hari happy-nya dia, momennya dia. Jadi dia berharapnya nggak hilang,” kata Aldila Jelita dalam konferensi pers, Kamis (5/1/2023).

Ibu dua anak itu mengatakan bahwa, saat ini ia sedang berupaya untuk mengembalikan kebahagiaan sang suami. Aldila Jelita memiliki rencana untuk menyiapkan kejutan untuk Indra Bekti apabila sudah bisa pindah ke ruang rawat inap.

“Tapi insya Allah, aku udah mikirin lah. Kalau dia bisa pindah kamar, pengin buat sesuatu yang bikin dia happy,” ujar Aldila Jelita.

Konferensi Pers Aldila Jelita. (Special)

Dalam konferensi pers itu, Aldila Jelita juga membeberkan kondisi terkini dari Indra Bekti yang sudah semakin membaik. Meskipun kondisinya sudah lebih baik, Indra Bekti masih belum bisa dipindahkan ke ruang rawat inap karena kondisinya masih terlalu riskan.

“Semua more better. Udah nggak ngerasain pusing, tensinya juga udah stabil. Semuanya udah bagus, tinggal observasi dokter aja sih,” tutur Aldila Jelita.

“Belum (bisa pindah kamar) karena masih riskan. Memorinya ini masih belum stabil kalau misal dia pindah kamar tanpa pantauan dari dokter-dokter,” jelasnya.

Setelah bisa kembali mengingat anak-anaknya, kondisi Indra Bekti pun semakin menunjukkan perubahan yang baik. Bahkan, Indra Bekti juga sudah bisa mengingat tentang cerita-cerita di masa lalu.

“Nggak (sulit mengembalikan memori Indra Bekti tentang anak-anak). Dia juga inget ke masa lalu. Dia lagi mikirin masa kecilnya dia, lagi banyak cerita tentang mamanya, tentang papanya, terus tentang adik-adiknya, terus nama-nama yang baru aku kenal,” papar Aldila Jelita.

“Jadi, ya nggak juga sih. Alhamdulillah ini hari ke berapa? Hari kelima udah nyebut anaknya. ‘Anakku mana, lagi ngapain?’, baru kemarin dokter bolehin anak-anak jenguk ke rumah sakit,” pungkasnya.