Kedai Kopinya Terbakar, Chicco Jerikho Sampaikan Permohonan Maaf

Jumat, 14 Juli 2023 | 10:06:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kedai Kopinya Terbakar, Chicco Jerikho Sampaikan Permohonan Maaf

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar kurang mengenakan datang dari aktor Chicco Jerikho yang baru saja tertimpa musibah, yakni terbakarnya kedai Filosofi Kopi yang terletak di Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, milik Chicco bersama Rio Dewanto, pada Kamis, 13 Juli 2023.

Mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai lebih dari Rp20 juta, lewat unggahan story Instagram-nya, Chicco Jerikho pun menyampaikan informasi penutupan sementara kedai Filosofi Kopi serta menyampaikan permohonan maafnya mewakili manajemen yang mengelola kedai kopi tersebut.

“Per tangga 13 Juli 2023, Filosifi Kopi Melawai tutup sementara untuk perbaikan dan renovasi kedai hingga selesai," tulis Chicco Jerikho, yang dilansir dari unggahan story Instagram-nya pada Kamis (13/7/2023).

"Kami segenap manajemen memohon maaf atas ketidaknyamanannya," sambungnya.

Lalu, lewat unggahan berikutnya suami Putri Marino itu menyampaikan kondisi terkini atas kebakaran yang terjadi di kedainya. Ia memastikan tidak ada korban atas peristiwa tersebut.

"Saat ini sudah padam dan teratasi, tidak ada korban, terima kasih atensinya," tulisnya lagi.

Kedai Filosofi Kopi. (Instagram/chicco.jerikho)

Melansir dari akun Instagram @jktinfo, kebakaran kedai Filosofi Kopi di Melawai, Blom M terjadi pukul 08:00 WIB lantaran seorang karyawan yang meninggalkan kompor dalam keadaan menyala saat tengah memanaskan minyak.

"Saat sedang memanaskan minyak tapi ditinggal lama jadinya api menyebar," kata karyawan Filosofi Kopi, Indra, yang dilansir dari berbagai sumber.

Dalam waktu 20 menit, si jago merah pun berhasil melahap sebagian ruangan kedai. Dan api pun berhasil dipadamkan tepat pada pukul 09:00 WIB, satu jam setelah kejadian.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00," bunyi keterangan dalam akun Instagram @jktinfo

"Api berhasil dipadamkan pukul 09.00 serta dilanjutkan proses pendinginan," lanjut keterangan dalam akun Instagram @jktinfo.

Kedai Filosofi Kopi. (Instagram/chicco.jerikho)

Sedikitnya, sebanyak delapan belas personel pemadam kebakaran dikerahkan turun untuk memadamkan api.

"Gulkarmat Jakarta Selatan menerjunkan 18 personel untuk memadamkan kebakaran di Filosofi Kopi Melawai, Kamis (13/7)," bunyi keterangan pada video yang diunggah oleh akun @jktinfo.

Sebagai informasi, Filosofi Kopi Melawai di kawasan Blok M merupakan kedai kopi pertama yang didirikan oleh Angga Sasongko, Anggia Kharisma, Handoko Hendroyono, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

Kedai kopi ini berdiri bersamaan dengan munculnya film Filosofi Kopi yang diadaptasi dari novel Dewi Lestari. Selain di Jakarta, kedai Filosofi Kopi juga sudah ada di Yogyakarta, Medan, dan Bandung.