Keisya Levronka Enggan Turunkan Nada Lagu “Tak Ingin Usai”, Kenapa?

Sabtu, 17 September 2022 | 17:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Keisya Levronka Enggan Turunkan Nada Lagu “Tak Ingin Usai”, Kenapa?

Keisya Levronka. (Special)

Ladiestory.id - Lagu “Tak Ingin Usai”, yang dipopulerkan Keisya Levronka, berhasil meraih penghargaan Anugerah Industri Muzik (AIM) dalam kategori ‘Lagu Bahasa Melayu Terbaik yang Dipersembahkan oleh Artis Luar Negara’. Namun, penampilan penyanyi jebolan “Indonesian Idol” di panggung AIM ke-23 di Malaysia pada Minggu (11/9/2022) menuai sorotan, karena Keisya kembali gagal mencapai nada tinggi dalam lagu “Tak Ingin Usai”.

Persoalan Keisya yang kerap gagal mencapai nada tinggi pun pernah disorot oleh Indra Aziz, pelatih vokal ajang pencarian bakat “Indonesian Idol” dan penyanyi terkenal, seperti Afgan dan Raisa. Indra menuturkan bahwa, dirinya pernah menyarankan Keisya untuk menurunkan setengah nada.

"Saya Zoom dengan Keisya untuk ngebahas soal itu. Salah satu masukan saya buat dia, saya sarankan gini, kalau memang misalkan suara kamu lagi enggak fit, atau karena keadaannya terlalu riskan, turunin aja setengah kuncinya ya," tutur Indra, dikutip dari YouTube VokalPlus, Sabtu (17/9/2022).

Indra Aziz, pelatih vokal. (YouTube/VokalPlus)

Namun, Keisya tidak menuruti saran Indra. Menurut penuturan Indra, penyanyi kelahiran 2003 itu percaya bahwa dia mampu mengatasi hal tersebut.

"Dia (Keisya) nggak mau. Kenapa? Karena satu, dia percaya bahwa dia pasti bisa mengatasi masalah ini. Yang kedua, dia tidak ingin mengecewakan fans-nya. Fans-nya itu begitu percaya sama dia, udah menaruh kepercayaan, kok dia malah turunin kuncinya," jelas Indra.

Indra menjelaskan bahwa menurunkan setengah nada merupakan solusi paling ampuh di tengah kritik atas penampilan Keisya. Apalagi menurutnya, hal tersebut tidak merusak esensi lagu.

"Kalau menurut saya pribadi, itu enggak apa-apa, enggak akan merusak lagunya, tapi dia enggak mau. Dia ingin membuktikan ke diri sendiri dan ke fans-nya bahwa dia bisa," jelasnya.

s