Lama Tak Dikunjungi, Makam Dorce Gamalama Ambles

Rabu, 18 Mei 2022 | 15:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Lama Tak Dikunjungi, Makam Dorce Gamalama Ambles

Pemakaman Dorce Gamalama. (Special)

Ladiestory.id - Baru-baru ini kondisi makan dari mendiang Dorce Gamalama tengah menjadi sorotan. Pada sejumlah sisi tanah makam tersebut tampak ambles dan retak-retak. Menurut Oci, salah satu warga di sekitar makam, keluarga Dorce telah cukup lama tak berziarah sehingga makamnya sedikit terlihat kurang terawat.

Jika diingat, dirinya mengaku terakhir kali melihat keluarga Dorce berkunjung sebelum Ramadan. Bahkan saat lebaran, Oci pun tak lagi melihat kedatangan anak maupun keluarga Almarhum Dorce Gamalama.

Kondisi Makam Dorce Ambles. (Youtube.com/SCTV)

"Mungkin dari anak-anaknya, atau keluarga mungkin sebulan lalu (datang ke makam), lagi mau puasa," ujar Oci.

Seperti diketahui, setelah kepergian mendiang, pihak keluarga dan anak-anak angkat Dorce Gamalama sempat dikabarkan terlibat perseteruan membahas surat wasiat dan harta warisan. Tak hanya itu, perseteruan ini pun kabarnya sempat memunculkan wacana mengenai pemindahan makam Dorce oleh pihak keluarga.

Namun, apakah kondisi makam Dorce saat ini ada kaitannya dengan wacana tersebut. Mengenai hal ini, Oci mengaku tak tahu menahu soal hal tersebut. Dirinya hanya menduga jika kondisi tanah kuburan yang amblas diduga terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi sehingga membuat tanah terbawa aliran air.

"Mungkin sejak kemarin hujan mungkin ya, kayakyna cukup parah juga. Nggak (dibongkar) lah. Kata siapa. Siapa yang bongkar? Enggak, itu mah (ambles) karena hujan," Jelasnya.

Menurut Oci dirinya mengaku cukup prihatin dengan kondisi makan Dorce, dirinya hanya berharap semoga keluarga segera berziarah dan menengok makam sehingga tempat peristirahatan terakhir sang seniman Indonesia tersebut bisa segera diperbaiki kembali.

“Mudah-mudahan keluarganya bisa bilangin ke petugasnya supaya bisa dibenerin lagi, itu aja," tutup Oci.