Keluarga Ridwan Kamil Jemput Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz setelah Tiba di Indonesia

Minggu, 12 Juni 2022 | 18:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Keluarga Ridwan Kamil Jemput Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Setelah Tiba Di Indonesia

Emmeril Khan Mumtadz (Special)

Ladiestory.id - Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, telah tiba di Indonesia. Tepatnya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten. Jenazah tiba pada Minggu sore (12/6/2022) setelah diterbangkan dari Bern, Swiss.

Keluarga dari Ridwan Kamil tampak hadir untuk menjemput putra pertama mereka yang lebih akrab disapa Eril. Atalia Praratya, adik perempuan, serta adik laki-laki Eril hadir di bandara. Mereka langsung mengikuti prosesi serah terima jenazah di sana. 

Jenazah Eril diterbangkan ke Indonesia dengan Pesawat Qatar Airways QR 956. Berdasarkan situs pelacakan pesawat, FlightRadar24, pesawat itu mendarat di Indonesia pukul 15.25 WIB. Pihak Kepolisian Tangerang membantu membuat rekayasa lalu lintas supaya pemulangan jenazah Eril lancar.

Jenazah Eril baru ditemukan pada Rabu pagi (8/6/2022). Ia hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022. Upaya pencarian Eril pun terus dilakukan dengan berbagai cara. Bahkan Ridwan Kamil rela harus pergi ke Swiss untuk mendampingi proses pencarian Eril.

Setelah menghilang selama 14 hari, jasadnya kemudian ditemukan oleh seorang warga bernama Geraldine Beldi di Bendungan Engehalde yang berjarak kurang lebih 5 km dari lokasi hilangnya Eril.

Keluarga langsung menuju ke kediaman dinas Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Bandung. Erwin Muniruzaman, pihak keluarga Ridwan Kamil, mengatakan bahwa Eril akan dimakamkan pada besok Senin pagi (13/6/2022), di Islamic Center milik keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung. 

Lokasi pemakaman Eril berada di sebelah masjid yang dirancang oleh Ridwan Kamil. Masjid itu nantinya akan diberi nama "Al Mumtadz". Pada Sabtu (11/6/2022), Ridwan Kamil mengunggah desain masjid yang ia buat ke Instagram pribadinya, @ridwankamil.

Keluarga Ridwan Kamil memberikan kesempatan bagi warga yang ingin datang untuk menyalatkan Eril mulai pukul 23.00 hingga 08.00 WIB.

s