Kembali Bermain Drama, Ini 5 Fakta Jung Chanwoo Maknae Boy Grup iKON

Kamis, 7 Oktober 2021 | 14:55:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Kembali Bermain Drama, Ini 5 Fakta Jung Chanwoo Maknae Boy Grup iKON

Foto: allkpop

Ladiestory.id - Kabar gembira buat para iKONIC (sebutan penggemar iKON) dan pencinta drama Korea karena Jung Chanwoo alias Chanu bakal comeback ke dunia akting.

Tentunya ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh para iKONIC yang tidak sabar melihat aksi Chanwoo di layar kaca. Sebelum nonton penampilan barunya, yuk simak fakta menarik dari Jung Chanwoo, anggota termudanya iKON!

Sederet Fakta Chanwoo, Member Termuda di iKON 

Sering dianggap mirip dengan acktor kenamaan Lee Min Ho, berikut beberapa fakta terkait Jung Chanwoo yang perlu kamu ketahui. 

1. Mengawali Karier di Dunia Entertainment Sejak Usia 9 Tahun

Foto: soompi

Di tahun 2006, Chanwoo mengawali kariernya di industri hiburan dengan membintangi video klip milik boy group legendaris TVXQ yang berjudul Balloons.

Dalam video klip Balloons, selebritas kelahiran 1998 ini memerankan Max Changmin kecil. Tidak tampil sendirian saja, Chani SF9 dan Moonbin Astro diketahui juga membintangi video klip Balloons milik TVXQ.

Ada cerita menarik nih terkait dengan video klip Balloons ini, jadi saat Chanwoo tampil bersama iKON di sebuah acara musik, para anggota TVXQ langsung mengenali wajahnya dan bertanya pada Chanwoo apakah ia ingat pernah syuting MV bersama mereka.

Dalam vlognya, Chanwoo mengaku merasa senang karena para anggota TVXQ mengingat dirinya. Tahun 2007, Chanwoo resmi debut dengan menjadi bintang iklan dari sebuah produk kesehatan. Lalu, dilanjutkan dengan kemunculan wajah tampannya di sejumlah drama Korea.

2. Namanya Telah Malang Melintang di Sejumlah Drama Hits

Penyanyi yang juga penggemar tim baseball LG Twins itu mulai berakting di tahun 2008 dengan memerankan versi muda dari pemeran utama drama tersebut, seperti memerankan versi muda dari Pangeran Yang Nyung dalam drama The Great King Sejong.

Kemudian, di 2009 Chanwoo memerankan sosok Gu Jun Pyo muda dalam drama Boys Before Flowers dan turut membintangi melodrama Cain and Abel sebagai Seon Woo kecil. Terakhir, di tahun 2013, Chanwoo membintangi drama hits The Heirs sebagai Kim Tan muda yang versi dewasanya diperankan oleh Lee Min Ho.

3. Terpilih Menjadi Anggota iKON Melalui Survival Show

Foto: allkpop

Chanwoo pun mengikuti survival show Mix and Match tahun 2014 sebagai salah satu trainee yang bersaing untuk debut menjadi anggota boy group iKON.

Setelah menjalani kompetisi yang ketat, penyanyi bernama lengkap Jung Chanwoo ini terpilih sebagai anggota iKON. Dalam iKON, Chanwoo adalah maknae (member termuda) dan sub vocalist. Dirinya mengaku terinspirasi menjadi idol setelah menyaksikan penampilan BIGBANG di atas panggung.

4. Punya Channel YouTube

Anggota iKON yang hobi bermain gim ini menunjukkan kesukaannya pada video game melalui channel YouTube pribadinya, Chanwoosari (Chanwoo’s Life).

Tak hanya membagikan keseruannya saat bermain game, Chanwoo juga punya konten daily vlog, challenge, dan mewawancarai teman-temannya di iKON. Kalau kamu berminat menyaksikan keseruan Chanwoo menjajal berbagai video game, boleh banget subscribe channel Youtube Chanwoosari ini!

5. Akan Comeback sebagai Aktor

Foto: soompi

Anggota termuda iKON tersebut akan comeback dalam sebuah cinerama project milik CGV bergenre horor romantis yang berjudul Chilling Co-habitation bersama dengan Kim So Jung alias Sowon eks GFRIEND.

Jung Chanwoo akan memerankan karakter Song Ji Chan, seorang kaya raya yang egois namun baik hati. Song Ji Chan menjadi hantu setelah mengalami kecelakaan. Kepribadiannya berubah menjadi hangat setelah pertemuannya dengan Jung Se Ri (Kim So Jung).

Rencananya Chilling Co-habitation akan dirilis dalam dua format, film dan drama. Filmnya akan dirilis awal tahun 2022 dan dramanya yang akan dirilis selanjutnya melalui layanan streaming dan YouTube. Wah, siapa nih yang ngga sabar menyaksikan penampilan Chanwoo sebagai aktor?

Berita Terkait