Kembali dengan Desain Nyeleneh, Balenciaga Jual Sneakers Rusak Hingga Rp9 Juta

Selasa, 10 Mei 2022 | 21:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kembali Dengan Desain Nyeleneh, Balenciaga Jual Sneakers Rusak Hingga Rp9 Juta

Balenciaga Paris Sneakers. (Spesial)

Ladiestory.id - Salah satu brand fashion terkenal, yaitu Balenciaga, memang kerap memunculkan ide-ide nyeleneh di beberapa koleksinya. Kali ini, sebuah desain sepatu yang nyeleneh kembali muncul dengan desain rusak dan kotor. Meski begitu, harga yang dibanderol tentunya bukan harga yang main-main.

Dilansir situs resmi Balenciaga, koleksi sneakers Paris ini diproduksi secara terbatas dan bertatus pre-order. Sepatu lusuh tersebut dijual mulai dari harga 495 dolar AS hingga 625 dolar AS atau sekitar Rp7,1 juta hingga  Rp9 juta.

Balenciaga Paris Sneakers. (Spesial)

Dari segi desain, koleksi yang diberi judul “Paris” ini menampilkan high-top dan mule dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, putih dan merah. Setiap model dirancang seolah sudah lama dipakai hingga kotor dan rusak. 

Balenciaga Paris Sneakers. (Spesial)
Balenciaga Paris Sneakers. (Spesial)

Selain itu, pembeli nantinya bisa memilih tiga tingkat kerusakan. Pada model 'full destroyed' terdapat sobekan di seluruh bagian kanvas sepatu serta ada noda hitam pada bagian sol. Dan untuk seri lainnya, sneakers hanya tampak sudah pernah dipakai dengan efek warna pudar pada beberapa sisi sepatu dan sedikit noda hitam tipis di bagian solnya.

Balenciaga Paris Sneakers. (Spesial)

Sedangkan untuk tingkatan kerusakan 'extremely distressed', sepatu dirancang sangat lusuh hingga nyaris terlihat sudah tak bisa dipakai. Tak hanya lusuh, sepatu pun akan terlihat kotor dan sobek, serta ada aksen coretan spidol bertulisan 'BALENCIAGA' di bagian sol. Untuk seri ini, Balenciaga hanya memproduksi 100 pasang dalam warna putih dan hitam.

s