Kembali Hadirkan Kampanye Pejuang Lokal, Blibli Ikut Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

Selasa, 15 Agustus 2023 | 09:38:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kembali Hadirkan Kampanye Pejuang Lokal, Blibli Ikut Meriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia

Kampanye Blibli. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Ladiestory.id - Tidak bisa dipungkiri, produk lokal Indonesia kini telah menjamur di manapun, dan dalam berbagai sektor mulai dari fashion, makanan, skin care, dan masih banyak lagi.

Tentu kita juga harus ingat, bahwa UMKM menjadi salah satu penyokong ekonomi Indonesia sehingga bisa terhindar dari resesi selama masa pandemi COVID-19 yang berlangsung selama kurang lebih dua tahun.

Melihat tingginya dampak produk lokal serta peran UMKM untuk Indonesia, Blibli kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan mengembangkan produk lokal, dengan mengadirkan kembali kampanye tahunan yakni ‘Pejuang Lokal’ yang bertema #TakGentarCekoutSekarang.

Kampanye tahunan 'Pejuang Lokal' diperuntukan bagi para produsen atau brand lokal agar dapat memperluas pasar dan mencatat pendapatan positif. Upaya tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Blibli terhadap pengembangan produk lokal.

Kampanye Blibli. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Edward mengatakan, para produsen lokal tersebut masih menghadapi berbagai tantangan baik dari sisi penjualan maupun operasional. Untuk itu, Blibli hadir memberikan solusi melalui fulfillment by Blibli (FBB).

“Kami memfokuskan diri untuk membantu mereka yang produsen. Mereka mungkin bisa dalam sisi produksi, tetapi kesulitan dalam sisi penjualan dan operasional,” ujar Edward K. Suwignyo, selaku Chief Marketing Officer Blibli, di kawasan Jakarta Pusat pada Senin (14/8/2023).

 “Di mana UMKM yang jago atau yang ahli mereka bisa fokus terhadap produksinya, sementara untuk operasional mereka bisa menggunakan fasilitas dan infrastruktur yang dimiliki Blibli,” ujar Edward.

Edward mengakui pertumbuhan produk lokal berkualitas yang mampu bersaing di pasar global meningkat. Namun, ia menyadari bahwa tidak semua masyarakat Indonesia menyadari potensi ini.

Maka dari itu, dalamm rangka merayakan hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus 2023 mendatang, Blibli akan membantu para produsen.

Tahun ini, kampanye Pejuang Lokal bermitra dengan empat merek lokal Indonesia: Acaii Tea, Buttonscarves, Eiger, dan Realfood. Keempat merek ini memiliki nilai-nilai yang selaras dengan Blibli, seperti inovasi, kualitas, dan orisinalitas produk yang meningkatkan nilai merek dan kebanggaan penggunanya.

Kampanye Blibli. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Dalam kampanye tahunan kali ini, Blibli menghadirkan beragam festival belanja online dan offline dengan fitur gratis ongkir.

Blibli juga berkomitmen untuk memfasilitasi konsumen dalam mendapatkan produk lokal berkualitas. Selain itu, Blibli juga mendukung pelaku usaha lokal melalui edukasi pemasaran melalui Blibli Seller University dan berbagai layanan unggulan lainnya.

Blibli memberikan berbagai promo menarik selama periode 14-18 Agustus 2023 dalam rangka peringatan kemerdekaan. Dengan promo Pejuang Lokal, pelanggan dapat berbelanja dengan harga hemat dan kualitas terjamin. Blibli akan menawarkan promo beragam kategori, seperti fashion, elektronik, hingga otomotif dan tiket.

Selama acara ini, Blibli juga memastikan produk lokal berkualitas dengan jaminan produk 100% asli, gratis ongkir berkali-kali, retur barang gratis selama 15 hari, dan layanan pelanggan 24/7. Blibli berharap melalui kampanye ini, semangat kebanggaan terhadap produk lokal Indonesia semakin berkobar dan mendukung pertumbuhan bisnis lokal di ekosistem omnichannel Blibli.