Kembali Kenakan Cadar Saat Aksi Demo Bela Palestina, Begini Alasan Inara Rusli

Senin, 6 November 2023 | 15:56:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kembali Kenakan Cadar Saat Aksi Demo Bela Palestina, Begini Alasan Inara Rusli

Inara Rusli. (Instagram/mommy_starla)

Ladiestory.id - Inara Rusli ikut turun ke jalan mebgikuti aksi demo Palestina yang digelar di area Monas, Jakarta Pusat, pada Minggu, 5 Novemmber 2023 lalu.

Saat tampil dalam aksi tersebut, penmapilan istri dari penyanyi Vrgoun ini sontak menuai sorotan publik.

Pasalnya, saat turun ke jalanan menyuarakan dukungannya, istri Virgoun itu kembali memakai cadarnya. Hal itu terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya.

Di potret pertama, Inara Rusli membawa poster bertuliskan "Kamu tidak perlu menjadi muslim untuk membela Palestina, kamu hanya perlu menjadi manusia" dalam bahasa Inggris dengan latar Monas.

Inara Rusli tampil dengan jilbab dominan merah muda yang bagian bawahnya merupakan garis-garis horisontal warna-warna bendera Palestina. Sedangkan cadar mantan personel group Bexxa ini berwarna hitam.

"From river to the sea, Palestine will be free! (Dari sungai sampai ke laut, Palestina akan merdeka!)," tambah Inara Rusli di caption unggahannya.

Unggahan Inara Rusli. (Instagram/mommy_starla)

Dari tiga foto dan tiga video yang dibagikan Inara Rusli, salah satunya memperlihatkan penyanyi 30 tahun tersebut menurunkan cadar hingga ke bagian dagu. Itu artinya, ia hanya menggunakan cadar untuk momen Aksi Bela Palestina saja, bukan untuk seterusnya.

Pujian ramai dituliskan warganet untuk Inara Rusli yang dipuji semakin cantik saat mengenakan cadar. Namun ada pula yang berkomentar julid mengenai keputusan Inara Rusli bercadar saat ikut Aksi Bela Palestina di Monas.

"Masya Allah. cantiknya," komentar netizen.

"Alhamdulillah mending dipake lagi deh ka cadarnya lebih cantik," sambung netizen.

"Kangen pakai cadar ya mom," sahut netizen.

Ternyata tidak ada imam atau suami yang menjaganya menjadi alasan Inara Rusli bercadar saat mengikuti aksi tersebut.

“Ya maklum gak ada imamnya yang jagain di tempat massa berkumpul. Kek gitu aja kudu dijelasin. Emang boleh se…….. itu," balas Inara Rusli.

Seperti diketahui, Inara Rusli melepas cadarnya pada Mei 2023 lalu dengan alasan ingin mencari nafkah. Ia melepas cadarnya usai membongkar perselingkuhan yang diduga dilakukan oleh sang suami Virgoun hingga berujung pada perceraian.