Kembali WFH, Sociolla Ajak Pecinta Kecantikan Kurangi Limbah untuk Bumi

Selasa, 15 Februari 2022 | 18:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Kembali Wfh, Sociolla Ajak Pecinta Kecantikan Kurangi Limbah Untuk Bumi

Sociolla. (Special)

Ladiestory.id - Melanjutkan komitmen besar perusahaan untuk mendorong perilaku kecantikan yang sustainable, Sociolla kembali mengajak jutaan penggunanya untuk terlibat secara aktif dalam inisiatif gerakan Waste Down Beauty Up (WDBU).

Sebagian besar masyarakat kini kembali beraktivitas di rumah, hal ini tidak menjadi halangan bagi pecinta kecantikan untuk terus melanjutkan komitmen prinsip sustainability dan meminimalisir limbah produk kecantikan.

Sejalan dengan gerakan Waste Down Beauty Up sekaligus berkontribusi dalam mendorong penciptaan lingkungan yang lebih baik, Sociolla membagikan sejumlah tips sederhana yang bisa menjadi rujukan ataupun rekomendasi bagi para pecinta kecantikan di rumah. Cara sederhana ini merupakan bagian dari upaya perusahaan dalam mengadvokasi, mempromosikan, serta membantu pelanggan melakukan pembelian produk kecantikan secara bijak.

Langkah ini diyakini oleh perusahaan sebagai titik awal penerapan prinsip sustainability dalam industri kecantikan.

Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, mengatakan bahwa ingin upaya penerapan prinsip sustainability ini terus berlanjut dan dilakukan secara konsisten.

"Sejumlah tips yang kami rangkum diharapkan bisa menjadi pengingat yang baik dan semakin menguatkan komitmen kita bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik di masa depan. Dengan semakin banyak pelanggan dan masyarakat yang ikut terlibat dan menyadari gerakan ini, makan semakin besar dampak positif yang dihasilkan," ungkapnya.

Sejumlah tips sederhana yang bisa dilakukan oleh pecinta kecantikan dalam menerapkan prinsip kecantikan yang sustainable selama berkegiatan di rumah antara lain. 

Ilustrasi belanja online. (Special)

 

Dengan lebih banyak waktu di rumah, masyarakat akan banyak memanfaatkan layanan online untuk memenuhi kebutuhan harian, termasuk produk kecantikan.

Sociolla menyarankan untuk mencoba menggunakan lebih banyak waktu untuk eksplorasi review atau ulasan produk sebelum memutuskan pembelian di platform terpercaya seperti SOCO, platform review produk terkemuka untuk kecantikan dan perawatan pribadi di Indonesia dengan lebih dari 90.000 produk dengan >2,5 juta ulasan.

Ulasan pelanggan lainnya akan sangat membantu memberikan gambaran lebih luas mengenai produk, kandungan serta manfaat yang diberikan bagi tiap karakteristik kulit dan kebutuhan pelanggan.

Menjadi smart shopper juga bisa dilakukan dengan memilih pembelian produk di platform terpercaya dengan garansi utama standarisasi BPOM serta mengakomodir pembelian berbagai brand dalam satu kali shipping, sehingga tidak meminimalisir sampah pengiriman.

Ilustrasi belanja. (Special)

 

Momen spesial seperti valentine bukan alasan untuk mendorong perilaku mindless consumerism, atau biasa disebut dengan perilaku konsumerisme yang mudah terbawa arus, mendorong lebih banyak pembelian tanpa pemikiran panjang. Budayakan untuk menjadi smart shopper yang membeli produk sesuai kebutuhan. 

Pelanggan tetap bisa memberikan kado spesial bagi orang tersayang di momen Valentine ini Namun, momen spesial seperti hari valentine, anda bisa mengirimkan kado berupa e-gift card dari Sociolla agar produk yang dibeli sesuai dengan kebutuhan.

Khusus di hari Valentine pada 14 Februari 2022, Sociolla juga memberikan diskon hingga 50 persen serta voucher Pink Valentine Monday untuk mendapatkan diskon 10 persen dengan potongan harga hingga Rp50 Ribu ketika melakukan pembelian sebesar Rp350 Ribu. Keuntungan lainnya adalah selama periode 14 hingga 16 Februari 2022 Sociolla juga memberikan promo gratis ongkir tanpa syarat baik melalui website maupun aplikasi. 

Di momen hari kasih sayang ini, Sociolla mengajak pelanggan untuk semakin menyadari akan pentingnya mengurangi limbah plastik dan memperhatikan kebersihan lingkungan melalui kampanye Love Letter to the Earth.

Mulai terapkan kebiasaan untuk memisahkan sampah produk kecantikan dari jenis sampah lainnya di rumah. Dengan memiliki kebiasaan memisahkan sampah produk kecantikan, secara langsung kita dapat mengetahui jumlah sampah yang dihasilkan dalam periode tertentu. Dengan demikian, hal ini dapat mendorong kesadaran diri untuk lebih bijak dalam melakukan belanja produk kecantikan ke depan. 

Meski terlihat mudah, namun ini tetap membutuhkan komitmen agar 3 langkah mudah ini menjadi hal rutin dan kebiasaan baik bagi pecinta kecantikan. Bagaimanapun, suatu perubahan besar selalu berawal dari hal kecil dan sederhana.