BIGBANG Resmi Bergabung! Yuk, Kenalan dengan Aplikasi K-Popers Weverse

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Bigbang Resmi Bergabung! Yuk, Kenalan Dengan Aplikasi K-Popers Weverse

BIGBANG. (Special)

Ladiestory.id - Bagi kamu pecinta K-Pop tentu sudah tidak asing dengan boyband BIGBANG. Grup satu ini merupakan salah satu boyband yang berada di bawah naungan YG Entertainment.

Meski merupakan grup generasi lama, BIGBANG tetap berusaha mengikuti perkembangan zaman. Tak ayal, ini membuat BIGBANG memutuskan untuk bergabung dengan Platform Weverse. Hal ini pun disampaikan oleh pihak platform pada Senin (28/11/2022) lalu. 

Pengumuman ini pun diinformasikan secara remo melalui sosial media resmi Weverse dan menjadikan BIGBANG sebagai anggota ke-6 yang join dalam platform tersebut. Bergabungnya BIGBANG ke Weverse tentu menjadi angin baru untuk para V.I.P nama penggemar boyband ini.

Sesuai pengumumannya, pengguna yang bergabung dalam komunitas dapat berinteraksi dengan member BIGBANG. Para member pun juga bisa berbagi konten ke fans lainnya di seluruh dunia. Nah, kamu tentu belum mengenal aplikasi satu ini bukan? Yuk, mulai kenalan terlebih dahulu sebelum mencobanya!

Sejarah Weverse 

Platform Weverse. (Special)

Weverse rilis secara perdana pada 10 Juni 2019. Kemudian, terus mengalami perkembangan dan pada Maret 2020, platform ini telah memiliki 1,4 juta pengguna harian dari lebih dari 200 negara. Kemudian, pada 2022, Weverse telah memiliki lebih dari 4,8 juta penggguna bulanan.

Weverse pun terus berembang dan menggaet idol lain untuk ikut bergabung dalam platform ini. Kini, banyak idol papan atas yang telah bergabung dan aktif berkomunikasi dengan para penggemar di seluruh dunia.

Pengertian Weverse 

Platform Weverse. (Special)

Weverse merupakan platform komunitas yang dapat digunakan oleh para penggemar budaya pop global. Platform ini sendiri memiliki tujuan khusus untuk meng-hosting konten multimedia serta komunikasi antar artis dengan penggemarnya, meski memiliki pengguna yang spesifik.

Nyatanya, Weverse berhasil menggaet lebih dari satu juta pengguna dalam satu tahun. Platform yang dikembangkan oleh anak perusahaan Hybe Entertainment ini, Weverse Company atau sebelumnya bernama beNX menawarkan sebuah interaksi lebih mendalam bagi artis K-Pop dengan para penggemarnya.

Kelebihan Weverse 

Platform Weverse. (Special)

Meski banyak dikatakan memiliki kemiripan dengan platform berbasis komunitas lainnya, namun Weverse tetap memiliki kelebihan yang berbeda, antara lain menyediakan konten gratis, video pendidikan dan hiburan, hingga menghubungkan para artis dan penggemar.

Presiden dari Weverse Company, Seo Woo Seok juga menjabarkan bahwa aplikasinya dirancang untuk menjadi wadah interaksi yang lebih intens antara artis dan penggemarnya lebih daripada media sosial lain yang sudah ada. 

Biaya Membership Weverse 

BTS. (Special)

Meski sejauh ini Weverse telah menyediakan berbagai konten gratis, namun juga ada beberapa konten yang memiliki sifat eksklusif atau berbayar. Weverse juga memiliki sejumlah konten yang bisa diakses jika penggunanya membayar keanggotaan per tahun. Misalnya, untuk ARMY Membership Kit (khusus fans BTS) dijual sekitar Rp600 ribu.

Namun, ada juga konten berbayar lain, seperti travel reality show BTS, “Bon Voyage” yang dapat dibeli Rp269 ribu. Weverse sendiri dirilis bersamaan dengan Weverse Shop yang memungkinkan penggemar membeli konten berbayar, official merchandise idol, hingga album artis yang bekerja sama dengan Hybe Entertainment.

Deretan Idol yang Bergabung

Platform Weverse. (Special)

Tak hanya BIGBANG saja yang telah bergabung dalam Weverse, sejauh ini telah ada lebih dari 20 artis yang bergabung dengan Weverse.

Tak hanya idol K-pop saja, namun juga ada beberapa artis global, di antaranya TXT, BTS, BLACKPINK, SEVENTEEN, ENHYPEN, NU’EST, CL, P1 Harmony, Weekly, New Hope Club, Mirae, Jeremy Zucker, MAX, hingga iKON. Platform ini juga beberapa kali mempublikasikan pernyataan resmi yang berkaitan dengan artis di bawah manajemen HYBE Entertainment.