Kenalan dengan Karakter Terbaru dari LEGO Friends lewat Friendship Playdates

Senin, 27 Februari 2023 | 10:45:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Kenalan Dengan Karakter Terbaru Dari Lego Friends Lewat Friendship Playdates

LEGO Friends. (Special)

Ladiestory.id - The LEGO Group merayakan persahabatan di era modern dengan delapan karakter LEGO Friends baru yang merepresentasikan keberagaman dari anak-anak yang bermain LEGO. The LEGO Group mengajak anak-anak dan teman-teman mereka dalam acara "LEGO Friends Playdate" untuk menjelajahi set dan karakter terbaru di pop-up LEGO Friends yang akan diadakan di berbagai mal di Indonesia.

Mengawali keseruan LEGO Friends, akan ada retail pop-up LEGO Friends di AEON MALL Sentul City 13-26 Februari 2023 lalu. Namun keseruan tidak berhenti sampai di situ. Mulai 1-19 Maret 2023, anak-anak akan mendapatkan pertemanan baru melalui aktivitas seru terinspirasi dari semangat karakter LEGO Friends di Pondok Indah Mall 2.

Akan ada pemutaran serial TV LEGO Friends terbaru, kuis, dan aktivitas membangun set LEGO Friends terbaru. Selain itu, akan ada juga aktivitas LEGO Friends di Grand Galaxy Park di Bekasi dari 3-19 Maret 2023, Margo City di Depok dari 6-26 Maret, dan Mall of Indonesia di Jakarta muali dari 22 Maret hingga 9 April 2023.

LEGO Friends Universe yang dibayangkan ulang

LEGO Friends. (Special)

Universe terbaru yang berisikan karakter LEGO Friends yang otentik dan beragam merupakan hasil dari wawasan dari LEGO® Play Well Study 2022, di mana menunjukkan keinginan sangat besar untuk lebih banyak representasi dalam bermain dan diskusi tentang keragaman.

Terdapat 97 persen orang tua percaya bahwa penting untuk mendiskusikan keunikan individu di antara semua orang, dengan 85 persen di antaranya setuju bahwa bermain dan mainan dapat memiliki peran penting dalam membantu anak-anak belajar tentang keragaman. 

Kamu dapat menemukan karakter-karakter baru dengan berbagai warna kulit, budaya, disabilitas fisik, dan disabilitas tidak terlihat, serta keberagaman saraf, termasuk disabilitas fisik, Down Syndrome, vitiligo, dan seekor anjing yang menggunakan kursi roda.

LEGO Friends. (Special)

Selain itu, LEGO Friends Universe yang telah dibayangkan ulang ini bertujuan untuk membantu anak-anak menjadi teman yang lebih baik untuk diri mereka sendiri dan orang sekitarnya, memberikan perkembangan emosional dan sosial melalui permainan.

Sebagai bagian dari alur cerita, para karakter akan didorong untuk mengatasi tantangan modern yang mereka hadapi, hasrat, rintangan, dan perbedaan, sambil mencoba menciptakan persahabatan. 

Rohan Mathur, Direktur Pemasaran LEGO Asia Tenggara, mengatakan, bahwa melalui tambahan baru ke dalam LEGO Friends universe bertujuan untuk tidak hanya menginspirasi anak-anak untuk membentuk persahabatan yang beragam dan mendalam, tetapi agar mereka merasa dilihat dan didengar melalui permainan.

LEGO Friends. (Special)

Nantinya, anak-anak akan berinteraksi dan membangun hubungan jangka panjang dengan karakter LEGO Friends yang baru, dan harapannya hal ini dapat memberdayakan mereka untuk membentuk hubungan yang bermakna dalam kehidupan sehari-hari mereka juga.

Rangkaian Baru Set LEGO Friends dan Seri Video LEGO® Friends

LEGO Friends. (Special)

Sebagai bagian dari peluncuran karakter LEGO Friends baru, The LEGO Group telah memperkenalkan set baru untuk menemani anak-anak dalam petualangan bermain peran mereka. Ini termasuk memanjakan diri dalam kegiatan seni dengan 41739 Liann’s Room, merawat hewan ternak dengan 41730 Autumn’s House, dan mencoba menata rambut dengan 41743 Hair Salon.

Anak-anak juga dapat menantikan untuk bermain toko dengan 41733 Mobile Bubble Tea Shop dan menciptakan cerita kreatif mereka sendiri dengan generasi berikutnya dari Heartlake City dengan 41731 Heartlake International School.

LEGO Friends. (Special)

LEGO Friends Universe yang dirancang ulang juga menampilkan beberapa set lain yang menawarkan peluang bermain peran yang berbeda di berbagai titik minat untuk dieksplorasi oleh semua orang.

Seri Video LEGO® Friends juga akan kembali dengan alur cerita baru yang dibuat bekerja sama dengan Geena Davis Institute on Gender in Media. Narasi karakter akan mencakup kesulitan dan pengalaman yang dapat dikaitkan dan inklusif yang dihadapi anak-anak saat ini, termasuk suka dan duka dalam pertemanan yang realistis.

Set LEGO Friends terbaru akan tersedia di seluruh LEGO® Certified Store, Kidz Station, Toys Kingdom, Toys City, dan toko-toko resmi LEGO® di Shopee, Tokopedia, Lazada & BliBli di Indonesia, sementara LEGO Friends Video Series dan Episode Pertama LEGO Friends dalam Bahasa Indonesia baru saja diluncurkan.