Kenalan Secara Virtual, Pasangan India Pertama Ini Menikah di Metaverse

Sabtu, 19 Februari 2022 | 17:00:00

Monica Dameria

Penulis : Monica Dameria

Kenalan Secara Virtual, Pasangan India Pertama Ini Menikah Di Metaverse

Abhijeet Goel dan Dr. Sansrati Menikah di Metaverse. (Yugverse.com)

Ladiestory.id - Abhijeet Goel dan Sansrati menjadi pasangan India pertama yang melangsungkan acara pernikahan di metaverse. Acara pernikahan mereka berlangsung di Yug, sebuah platform metaverse milik India, Sabtu (5/2/2022).

Sebagai informasi, metaverse merupakan dunia virtual yang memungkinkan orang masuk ke dunia digital dengan menggunakan identitas.

Pernikahan Abhijeet Goel dan Sansrati dibuat seperti dalam dunia nyata dengan dihadiri para undangan di metaverse. Pesta pernikahan yang digelar di tepi pantai secara virtual ini dihadiri sebanyak 500 orang.

Acara ini dilaksanakan sekitar pukul 8 hingga 9 malam. Tak hanya secara virtual, rupanya mereka juga menggelar dalam dunia nyata di wilayah Bhopal.

Abhijeet Goal merupakan seorang pengusaha bidang teknologi. Ia bertemu dengan pasangannya, Sansrati secara online melalui situs pernikahan Matrimony.com.

Momen Pernikahan Abhijeet Goel dan Dr. Sansrati. (Yugverse.com)

Sebelum memutuskan untuk menikah, mereka ingin teman dan keluarga yang berada di seluruh dunia untuk ikut serta dalam acara bahagia ini. Tanpa mengorbankan keselamatan tamu karena pandemi Covid-19, mereka memutuskan untuk menikah di metaverse.

“Kami berdua ingin merayakan pernikahan secara fisik, tetapi karena pembatasan Covid kami tidak dapat merencanakan acara fisik yang jauh,” ungkap Abhijeet Goal.

Abhijeet mengenal Yug Metaverse dari pendiri platform tersebut, Utkarsh Shukla. Acara pernikahan secara virtual ini hanya direncanakan dalam waktu seminggu.

“Yug hadir menjadi penyelamat dan kami dapat merencanakan pernikahan di tepi pantai di metaverse. Kami biarkan imajinasi kami liar dan merencanakan semua hal termasuk tempat duduk, panggung, spanduk, lantai dansa dan lainnya," jelas Abhijeet Goal.

Dalam platform ini, para tamu yang hadir dapat menggunakan avatar mereka masing-masing di Yug Metaverse. Tak hanya itu, mereka juga bisa menikmati acara hingga berdansa dengan para tamu lainnya.

“Yug adalah platform terbuka. Orang-orang dapat menciptakan pengalaman mereka sendiri seperti pernikahan, acara virtual, pameran, hangout bersama teman, pertemuan bisnis dan konferensi," tutur Shashank, perwakilan Yug Metaverse.

"Kami percaya dengan membuat platform terdesentralisasi, akan mengubah berbagai bidang seperti pendidikan, bisnis, perdagangan, dan hiburan," lanjutnya.