Kenali, Ini 5 Tanda Pasangan Tidak Bahagia dalam Hubungan

Sabtu, 15 Juli 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Kenali, Ini 5 Tanda Pasangan Tidak Bahagia Dalam Hubungan

Ilustrasi pasangan. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, bagi kamu dan pasangan yang telah menjalani hubungan dengan waktu yang lama terkadang merasa jenuh dan bosan bahkan ingin segera mengakhiri hubungan dengannya. Tak hanya itu pula sifat pasanganpun terlihat semakin berbeda bahkan tak jarang hubungan kalian sering dipenuhi dengan pertengkaran maupun drama.

Jika di antara kalian tidak bisa saling mengontrol ego dan emosi masing-masing tentu hubungan pun akan terasa hambar dan berakhir kandas. 

Rasa bosan dalam hubungan tentu merupakan hal yang wajar, namun jangan sampai hubunganmu dipenuhi dengan selisih paham yang bisa membuat pasangan merasa tidak bahagia dan hubunganmu dengannya menjadi tidak harmonis.

Nah, berikut ini lima tanda yang menunjukan bahwa pasangan tidak bahagia dalam hubungan, kenali yuk!

Perhatiannya Mulai Teralihkan

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Special)

 

Ladies, jika pasanganmu mulai berubah dan tidak menunjukkan perhtian seperti biasanya bisa saja ia mulai tidak bahagia dalam hubungan. Apabila ia sering memberimu kabar setiap waktu namun kini perhatiannya mulai teralihkan dengan kesibukan maupun kesenangannya bisa jadi ia mulai tidak memperhatikanmu lagi dan perhatiannya bisa terbagi ke hal-hal lain karena ia mulai senang dengan dunianya sendiri. Tanda ini pun bisa menunjukan jika pasangan mulai bosan atau jenuh dengan hubungannya.

Selalu Bertengkar

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Special)

 

Pasangan yang bahagia tentu bisa menjaga perasaan pasangan satu sama lain dan memilih untuk tidak menimbulkan perdebatan yang berujung pada perpisahan. Nah, apabila pertengkaran dalam hubunganmu kerap terjadi bahkan karena kesalahan kecil yang dibesar-besarkan bisa jadi ia mulai muak dan lelah dengan hubungan tersebut.

Ia memiliki berbagai alasan untuk bertengkar denganmu bahkan cara ini bisa menjadi pertanda ia ingin segera mengakhiri hubungan denganmu atau kamu menjadi pelampiasan dalam masalah pribadinya yang dibawa kedalam hubungan. Apabila hal ini terus terjadi tentu akan menimbulkan hubungan yang tidak sehat bahkan dapat membahayakan dirimu.

Menyembunyikan Rahasia

Ilustrasi pasangan selingkuh. (Special)

 

Kunci pasangan bahagia dan harmonis ialah kejujuran dan keterbukaan, dengan demikian hubungan kalian akan terus sehat, bebas kecurigaan, kecemburuan dan keraguan bahkan hubungan akan terus berjalan awet dan langgeng. Namun, apabila pasangan mulai membatasi privasinya bahkan ia mulai memberikan gerak-gerik yang berbeda seperti menyembunyikan sesuatu hal yang tidak ingin kamu ketahui bisa jadi ia mulai bermain api dibelakangmu.

Walaupun dalam hubungan terkadang kita harus menjaga ruang privasi pasangan dan menghargai adanya batasan-batasan yang perlu kita ketahui maupun tidak diketahui, namun tidak ada salahnya jika kamu berhak mengetahui apapun yang pasangan alami, sebagai pasangan yang saling memahami tentu kamu tidak ingin terjadi  hal-hal buruk dalam hubunganmu. Apabila pasangan biasanya selalu mempersilakanmu mengecek ponselnya namun kini ia berubah tidak seperti biasanya, maka hal itu pun bisa menjadi salah satu tanda ia menyembunyikan rahasia darimu.

Tidak Melibatkanmu dalam Urusan Pentingnya

Ilustrasi perempuan overthinking. (Pinterest)

 

Ladies, apabila pasangan selalu mengajakmu pergi bersama dalam segala kegiatan baik itu bertemu sahabat maupun keluarganya, namun kini ia berubah bahkan tidak ingin melibatkanmu dalam segala urusan pentingnya, bisa jadi tanda ini menunjukan pasangan memberi sinyal untuk menjauh darimu.

Tidak Nyaman Menjadi Diri Sendiri

Ilustrasi pasangan bertengkar. (Special)

 

Apabila kamu merasa nyaman saat tidak berpacaran, namun ketika kamu memiliki pasangan justru duniamu menjadi berubah hal ini menunjukan bahwa kamu juga tidak bahagia dalam hubunganmu.

Tanpa kamu sadari hubungan pun bisa mengubah diri dan kebiasaanmu, lho. Hal ini bisa saja datang dari pasangan yang ingin kamu berubah menurut versinya namun kamu merasa tidak nyaman akan perubahan itu sehingga kamu tidak nyaman menjadi dirimu sendiri. Apabila perubahan itu merujuk pada suatu hal yang membuatmu merasa berat dan tertekan karena harus berubah demi orang lain tentu hal ini akan membuatmu tidak bahagia.