Kenang Mendiang Moonbin ‘Astro’, Fantagio Buka Ruang Memorial Terbuka

Minggu, 4 Juni 2023 | 15:38:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kenang Mendiang Moonbin ‘Astro’, Fantagio Buka Ruang Memorial Terbuka

Moonbin 'ASTRO'. (Special)

Ladiestory.id - Agensi dari mendiang personel boy band ‘Astro’ Fantagio, mengumumkan pengumuman resmi bahwa pihaknya akan membuka ruang memorial terbuka untuk mengenang mendiang Moonbin.

“Kami sepenuhnya bersimpati dengan perasaan sedih Aroha (sebutan bagi penggemar ASTRO) karena ingin menghormati mendiang Moonbin untuk jangka waktu yang lebih lama. Oleh karena itu, setelah diskusi yang panjang dengan anggota keluarga yang berduka, kami menyiapkan ruang peringatan di luar lokasi,” ujar pihak Fantagio, yang dilansir dari Allkpop pada Minggu (4/6/2023).

“Setelah melakukan diskusi yang panjang dan mendalam dengan pihak keluarga, maka kami memutuskan untuk membuka tempat memorial umum bagi para penggemar,” sambungnya.

Meskipun Moonbin bukan penganut Buddha, keluarganya meminta agar ruang peringatan dibuka di Gukcheongsa, sebuah kuil Buddha di Gwangju, Provinsi Gyeonggi.

Agensi Fantagio mengungkapkan bahwa mereka berharap ruangan khusus yang akan dibuka pada pukul 5.30 pagi waktu setempat pada tanggal 7 Juni 2023 mendatang ini akan menjadi salah satu tempat yang dapat dikunjungi publik dengan nyaman untuk mendapatkan kenyamanan dan menenangkan hati mereka meski hanya sedikit.

Agensi juga meminta agar mereka yang mengunjungi ruang peringatan tersebut tidak meninggalkan sesaji makanan karena lokasi kuil yang berada di pegunungan sehingga sulit untuk melestarikannya karena serangga dan potensi masalah lainnya.

Namun, penggemar boleh meninggalkan surat dan catatan yang akan dikumpulkan secara berkala. Pihak agensi akan memasang sebuah papan untuk menempelkan kertas catatan, sedangkan surat dari penggemar bisa diletakkan di dalam kotak yang telah disediakan.

Sementara itu, ruang peringatan saat ini yang terletak di atap gedung Fantagio akan resmi ditutup pada 6 Juni 2023 tengah malam, memperingati hari ke-49 meninggalnya Moonbin.

Dalam tradisi Korea, diyakini bahwa roh orang meninggal akan bertahan selama 49 hari sebelum meninggalkan dunia.

Surat dan bingkisan dari penggemar yang telah ditempatkan di ruang peringatan akan dikumpulkan dan diserahkan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Seperti yang diketahui, Moonbin dinyatakan meninggal dunia pada 19 April 2023 lalu di usia 25 tahun. Kepergiannya menyisakan duka yang mendalam bagi banyak pihak baik untuk keluarga, sahabat, serta para penggemarnya.