Keren! Ini Dia Inspirasi Make Up 17 Agustusan yang Bisa Kamu Recreate

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:30:00

Keren! Ini Dia Inspirasi Make Up 17 Agustusan Yang Bisa Kamu Recreate

Make Up Hari Kemerdekaan. (Instagram.com/dhania.shalma)

Ladiestory.id - Pada tanggal 17 Agustus 2022, bangsa Indonesia akan merayakan HUT RI ke-77. Biasanya, banyak content creator yang ikut memeriahkan perayaan ini, salah satunya beauty creator. Mereka seringkali membuat konten-konten make up yang menarik dan keren. Beberapa dari mereka juga memanfaatkan kemampuannya ini untuk mengikuti kontes perlombaan yang diadakan dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan Indonesia.

Saat mendekati hari kemerdekaan, seringkali di TikTok maupun Instagram banyak video maupun foto dari beauty creator yang menampilkan make up 17 Agustus dengan tampilan unik dan menarik, namun masih berhubungan dengan Indonesia.

Oleh karena itu, untuk kamu yang ingin ikut memeriahkan perayaan ini, namun masih belum memiliki inspirasi, kamu bisa recreate beberapa konten make up berikut ini, atau bahkan memodifikasinya sesuai dengan ide kreatifmu.

Make Up Merdeka

Make Up Hari Kemerdekaan. (Instagram.com/sthefaniemakeupartist)

Biasanya, saat hari Kemerdekaan masyarakat sering meneriakkan slogan "Merdeka!!" yang membangkitkan semangat nasionalisme bangsa Indonesia. Kamu bisa menuliskan slogan tersebut di keningmu, serta melukis bendera merah putih dan tangan di angkat di bagian pipi.

Make Up Adat Indonesia

Make Up Hari Kemerdekaan. (Instagram.com/diniyaan)

Salah satu beauty creator yang kerap kali membagikan momen make up-nya adalah Diniyah. Tahun lalu, beauty creator ini membuat video berupa tarian sekaligus gaya make up 17 Agustusan yang disesuaikan dengan berbagai adat di Indonesia. Konten ini sangat menarik dan membantu meningkatkan semangat, serta jiwa nasionalisme masyarakat.

Make Up Menggenggam Bendera

Make Up Hari Kemerdekaan. (Instagram.com/fatmaa.sf)

Walaupun terkesan simple, make up di atas terlihat sangat menarik dan membutuhkan ketelitian dalam membuatnya. Motif tangan yang menggenggam bendera merah putih di bagian pipi, dengan tambahan make up simple sebagai riasan wajahmu membuat kamu terlihat on point.

Make Up Setengah Tengkorak

Make Up Hari Kemerdekaan. (Instagram.com/chezel1505)

Motif make up tengkorak di sebagian wajah menunjukkan pengorbanan yang dilakukan oleh para pejuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Sedangkan motif bendera merah putih di sebagian wajah yang lain, menunjukkan bahwa Indonesia telah berhasil merdeka setelah dijajah sekian ratus tahun. Oleh karena itu, ide make up satu ini membuat kita kembali mengingat betapa hebatnya pengorbanan para pejuang untuk memerdekakan bangsa Indonesia.

Make Up Hormat

Make Up Hari Kemerdekaan. (Instagram.com/)

Make up 17 Agustus yang satu ini dapat menjadi inspirasimu untuk memeriahkan acara hari Kemerdekaan. Meski bagian pipimu penuh dengan riasan, pastikan bibir dan kelopak mata diberikan sentuhan warna merah untuk mempercantik penampilan agar terlihat semakin on point.

Make Up Bendera Merah Putih

Make Up Hari Kemerdekaan (Instagram.com/rahmawtnp)

Apabila kamu lebih suka make up simple dan tidak terlalu banyak detail, kamu dapat meniru make up yang satu ini. Dengan melukiskan bendera merah putih di bagian pipi dan hidung, serta menambahkan tulisan 77 di salah satu bagian pipi, sudah membuatmu terlihat cantik. Namun, agar tidak terlalu polos, kamu bisa menambahkan langit, awan, dan gambar burung di bagian kening.

Make Up Kepulauan Indonesia

Make Up Hari Kemerdekaan. (Instagram.com/fikazzzz)

Salah satu tema make up yang bisa kamu jadikan inspirasi, yaitu kepulauan atau disebut Wonderful Indonesia. Kamu bisa melukiskan pulau di Indonesia dengan warna hitam, agar lebih terlihat mencolok. Sementara itu, kamu juga bisa menambahkan lukisan bendera di dahi, serta menambahkan riasan eye shadow dan lipstik warna merah agar semakin terlihat on point.

Itulah make up 17 Agustus dengan tema kemerdekaan Indonesia yang dapat kamu jadikan inspirasi untuk merayakan HUT RI ke-77. Selamat mencoba!