Keren! Setelah UGM, Kini Prilly Latuconsina jadi Dosen di Universitas Udayana Bali

Senin, 8 Mei 2023 | 20:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Keren! Setelah Ugm, Kini Prilly Latuconsina Jadi Dosen Di Universitas Udayana Bali

Prilly Latuconsina. (Special)

Ladiestory.id - Aktris multi talenta, Prilly Latuconsina kembali menunjukan kecerdasannya dengan menjadi dosen praktisi di Universitas Udayana Bali.

Ia pun sangat antusias dan bahagia bisa mendapatkan kesempatan tersebut. Kebahagiaan itu terpancar dari unggahannya pada laman media sosial Instagram pribadinya.

“A Day In My Life sebagai Dosen! Senang sekali bisa kembali mengajar! Kali ini aku mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Bali,” tulis Prilly pada kolom caption pada unggahan Instagram-nya.

Kali ini Prilly Latuconsina berkesempatan memberikan materi kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Bali, setelah sebelumnya dirinya juga menjadi dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk mengajar soal Kajian Selebritas di Departemen Ilmu Komunikasi beberapa waktu lalu.

Aktris yang juga pebisnis itu memberikan pemaparan tentang peran strategi pemasaran bisnis kreatif, termasuk di dalamnya cara membuat proposal bisnis.

“Materi kali ini adalah Strategi Bisnis di Industri Kreatif. Selalu senang kalau bisa berdiskusi dengan para mahasiswa karena selain mengajar aku juga jadi belajar lagi,” ungkap Prilly Latuconsina.

Lebih lanjut, wanita kelahiran tahun 1996 itu mengaku bahwa mengajar merupakan salah satu caranya untuk memperluas sudut pandang dari ilmu yang dimiliki.

“Diskusi bersama mahasiswa selalu bisa membuka lebih luas sudut pandangku. Sampai bertemu di kelas selanjutnya yaaa!” tegas Prilly Latuconsina.

Dalam kesempatan itu, Prilly Latuconsina terlihat tampil dengan anggun mengenakan outer berwarna coklat dipadu padankan kain batik sebagai rok.

Prilly Latuconsina menjadi dosen praktisi. (Instagram/prillylatucoonsina96)

Kehadiran Prilly sebagai dosen praktisi pun disambut baik oleh mahasiswa yang mengikuti sesi kuliah bersamanya. Dalam memberikan materi kepada sekitar 40 orang mahasiswa, Prilly ditemani oleh dosen pengampu mata kuliah Perencanaan Bisnis Usaha Kreatif Unud yakni I Gede Nandya Oktora.

Seperti yang sudah diketahui, selain menjadi seorang aktris, Prilly pun merupakan seorang pebisnis kreatif yang sudah memiliki pengalaman terjun ke dunia bisnis.

Oleh karena itu, ia membagikan pengetahuan kepada mahasiswa terkait strategi pemasaran bisnis kreatif mulai dari membuat proposal hingga studi kasus dari usaha miliknya yakni La Joie Bakery and Café.