Keren! Siswi SMA Pradita Dirgantara Berhasil Lolos 10 Universitas Luar Negeri

Rabu, 5 April 2023 | 17:22:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Keren! Siswi Sma Pradita Dirgantara Berhasil Lolos 10 Universitas Luar Negeri

Ryura Assyifa Ramadhina. (SMA Pradita Dirgantara)

Ladiestory.id - Salah satu siswi SMA Pradita Dirgantara, Jawa Tengah, berhasil mengharumkan nama sekolahnya dengan prestasi. Siswi yang diketahui bernama Ryura Assyifa Ramadhina berhasil lolos ke dalam 10 Universitas Luar Negeri.

Keberhasilan Ryura ini merupakan yang pertama kali dicapai oleh SMA Pradita Dirgantara, setelah sebelumnya, salah satu siswanya juga berhasil lolos pada 7 universitas.

Menurut keterangan dari humas SMA Pradita Dirgantara, Ryura Assyifa diterima pada 10 Universitas yang berada di Australia hingga Kanada.

Selain itu, Ryura termasuk siswa eligible Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dari SMA Pradita Dirgantara. Namun, ia memilih untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

Siswa eligible SNBP adalah siswa yang memenuhi syarat, baik prestasi akademik maupun non akademik, untuk mengikuti SNBP. Namun, ia memilih untuk lanjut studi di luar negeri.

"Ryura ini siswa kelas XII. Jadi, dia itu sebenernya masuk di daftar eligible SNBP dari SMA Pradita Dirgantara. Namun, Ryura nda ambil, karena lebih pilih study abroad-nya," ujar Nanang selaku humas SMA Pradita Dirgantara yang dikutip dari berbagai sumber, pada Rabu (5/4/2023).

Adapun universitas yang berhasil diraih oleh Ryura Assyifa Ramadhina antara lain Program Aerospace Engineering, Monash University; Aeronautical Engineering, University of Sydney; dan Aerospace Science Engineering, University of California (UC) Davis.

Ryura juga mendapat Letter of Acceptance (LoA) dari Program Environmental Science, Wageningen University and Research (WUR).

Selanjutnya, Ryura juga diterima di Program Mechanical Engineering di The University of Western Australia, University of Toronto, dan QueenslandUniversity.

Di Universty of Toronto, Ryura juga tercatat diterima di Program Studies in Mathematical and Physical Sciences), serta Co-Op Mathematics di University of Toronto kampus Scarborough. The University of British Columbia (UBC) juga menerima Ryura di Program Bachelor of Applied Science.

Menjadi murid Agnez Monica

Selain memiliki prestasi dalam bidang akademik, Ryura juga memiliki prestasi dalam bidang non-akademik.

Ia pernah meraih kejuaraan Suara Edukasi pada 2021 lalu. Ia juga mengikuti ajang The Voice Kids 2018 dan menjadi anak didik Agnez Monica.

Setelah menyanyikan lagu All Falls Down, Siswa asal Solo itu ditarik menjadi murid Agnez Monica atau Agnez Mo. Ryura bertahan hingga babak battle rounds.