Kerja Sama dengan Universal Studios, The Weeknd Luncurkan Rumah Hantu

Rabu, 27 Juli 2022 | 20:00:00

Muna Alkatiri

Penulis : Muna Alkatiri

Kerja Sama Dengan Universal Studios, The Weeknd Luncurkan Rumah Hantu

The Weeknd. (Special)

Ladiestory.id - The Weeknd dikabarkan akan meluncurkan dua rumah berhantu di Universal Studios Hollywood dan Universal Orlando Resort. Rumah hantu tersebut terinspirasi dari album bertajuk “After Hours” miliknya yang telah dirilis pada 2020.

Rumah hantu yang diberi nama “The Weeknd: After Hours Nightmare” itu dirancang oleh Halloween Horror Nights milik Universal yang bekerja sama langsung dengan pelantun “Call Out My Name” itu. Konsep yang dihadirkan terinspirasi dari visual dan estetika album “After Hours” dan juga sejumlah film horor dan fiksi ilmiah.

"The Weeknd: After Hours Nightmare". (UNIVERSAL STUDIOS)

The Weeknd mengungkapkan bahwa dirinya selalu menginginkan untuk memiliki rumah hantunya sendiri, dilansir dari Entertainment Weekly. Ia mengatakan bahwa kesempatan ini merupakan mimpi yang menjadi nyata.

“Saya merasa video musik saya telah menjadi landasan untuk kolaborasi seperti ini, dan saya tidak sabar menunggu orang-orang mengalami kegilaan ini,” ungkap pemilik nama asli Abel Makkonen Tesfaye itu.

Charles Gray, selaku direktur pertunjukan senior di Universal Orlando Resort menggambarkan rumah hantu garapan mereka sebagai fever dream (kiasan yang menggambarkan pengalaman aneh/membingungkan).

“Apa yang keluar dari [rumah hantu] itu adalah mengekstraksi mimpi buruk: Bagaimana jadinya jika kita berada di dalam kepalanya [The Weeknd] saat dia membuat album ini?” jelas Charles Gray.

Album “After Hours” sendiri dirilis pada Maret 2020. Album tersebut mendapat sertifikasi Platinum 20 kali lipat di seluruh dunia. 

Tak hanya itu, “After Hours” bahkan menduduki peringkat nomor satu tangga album di 21 negara berbeda. Single-nya dengan judul “Blinding Lights” juga meraih sukses besar dan menjadi single terbesar dalam sejarah Billboard Hot 100. 

Untuk wahana rumah hantu hasil kolaborasi The Weeknd dengan Halloween Horror Nights milik Universal Studios itu dijadwalkan beroperasi pada 2 September hingga 31 Oktober 2022.

s