Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | BEAUTY | KESALAHAN DALAM MEMAKAI BEAUTY BLENDER

Kesalahan Dalam Memakai Beauty Blender

LS Beauty
Penulis: LS Beauty
Selasa, 23 Februari 2021 | 10:58:50
Durasi baca: 1 menit, 53 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

Kesalahan Dalam Memakai Beauty Blender

Beauty sponge adalah salah satu peralatan yang sangat populer untuk mengaplikasikan foundation, bedak serta produk bertesktur creamy. Didesain dengan berbagai bentuk dan ukuran, beauty sponge akan membuat complexion terlihat lebih merata dan flawless. Penggunaan tool ini juga sangat mudah. Kamu bisa membasahinya dengan air terlebih dahulu agar foundation lebih menempel atau langsung menggunakannya dalam keadaan kering. 

Tau gak sih, rahasia make up yang bagus dan glowing salah satunya dengan teknik pengaplikasian yang benar. Setuju ? Seperti mengaplikasikan base make up. Beauty blender biasanya digunakan agar finishing yang dihasilkan lebih flawless dan natural. Nah, ada beberapa kesalahan nih yang harus kamu perhatikan dan hindari saat meggunakan beauty blender agar hasil make up kamu maksimal.

5 Kesalahan Dalam Memakai Beauty Blender 

Baca juga: Tips Makeup Natural dan Tahan Lama Saat Lebaran

Memakainya dalam keadaan kering

Mungkin sebagian dari kita bertanya-tanya, namun ternyata memakai beauty blender dalam keadaan kering justru akan membuat tekstur wajah lebih terlihat dan terkesan tidak natural. Basahilah beauty blender terlebih dahulu sebelum menggunakannya, permukaan beauty blender yang basah akan memudahkan kita dalam mengaplikasikan foundation atau coanceler. Dengan begitu hasil make up kita akan terlihat lebih menyatu dengan kulit dan terlihat lebih flawless.

Menggeser beauty blender saat digunakan

Ketika menggunakan beauty blender tak jarang kita sering menggeser bukan menepuk. Sebaiknya tepuk-tepuklah beauty blender ke wajah kita, foundation atau coanceler akan menjadi lebih masuk ke dalam wajah. Dengan begitu tampilan foundation kita akan menjadi lebih rata.

Jarang membersihkannya

Kesalahan lainnya dalam penggunaan beauty blender adalah jarang membersihkannya. Beauty blender harus selalu dicuci setiap kali habis digunakan, hal ini karena mudahnya tumbuhnya bakteri yang akan menimbulkan berbagai permasalahan kulit.

Tidak menyimpannya dengan benar

Beauty blender tidak boleh disimpan dalam keadaan yang gelap tertutup dan lembab, contohnya dalam pouch bag make up kita. Karena ini kondisi tersebut merupakan lingkungan yang sempurna untuk pertumbuhan bakteri, setelah memakai dan mencucinya simpanlah beauty blender pada wadah khusus di tempat yang kering.

 Tidak mengantinya dengan rutin

Ternyata walaupun sering dibersihkan, beauty blender tidak dapat dibiarkan terlalu lama Ladies. Jika Beauty blender sudah terlihat kusam, sudah mulai sobek dan juga bebau ada baiknya kita tidak lagi memakainya Setelah 3 bulan pemakaian beauty blender sebaiknya menggantinya dengan yang baru.

Baca juga: Kolaborasi BLP Beauty x Avoskin Menciptakan Multipurpose Tinted Sunscreen


Itulah beberapa hal yang wajib diperhatikan saat menggunakan beauty blender. Mulai sekarang, jangan lagi mengulangi kesalahan yang sama, ya Ladies!

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

 

Baca juga: Tanda-tanda Kamu Sudah Masuk Dalam Toxic Relationship

Kesalahan Dalam Memakai Beauty Blender Beauty Blender Cara Membersihkan Beauty Blender

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Beauty