Ini Cara Praktis Apply Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

Jumat, 2 September 2022 | 20:30:00

Ini Cara Praktis Apply Sunscreen Tanpa Merusak Makeup

Ilustrasi menggunakan sunscreen spray. (Special)

Ladiestory.id - Dalam menjalani aktivitas, baik di dalam ruangan mau pun di luar ruangan tentu penting menggunakan sunscreen. Produk sunscreen digunakan sebagai perawatan kulit yang baik untuk melindungi wajah dari sinar UV.

Sinar UV sangat tidak baik untuk kesehatan kulit karena dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Hal ini disebabkan karena sinar UV dapat memicu rusaknya serat kolagen dan elastin pada kulit. Sehingga bisa menyebabkan penuaan dini, seperti kerutan dan pori-pori membesar.

Selain itu, melakukan re-apply sunscreen sangatlah penting setiap 2-3 jam sekali. Berikut cara praktis untuk apply sunscreen tanpa merusak makeup yang bisa kamu lakukan.

Sunscreen Spray

Ilustrasi sunscreen spray. (Special)

Sama seperti sunscreen pada umumnya namun yang membedakan adalah cara pemakaiannya dengan disemprot. Beberapa orang cenderung menggunakan sunscreen spray karena dinilai lebih praktis. Selain itu, produk dengan cara spray ini dapat melindungi area tubuh yang sulit untuk dijangkau.

Jika kamu memiliki tubuh yang sering berkeringat, kamu bisa semprotkan sunscreen 2-3 jam sekali. Karena keringat akan membuat sunscreen menjadi luncur dan efeknya berkurang.

Sunscreen Powder

Ilustrasi sunscreen powder. (Special)

Jenis sunscreen ini belum banyak diketahui oleh orang-orang. Padahal, sunscreen ini dinilai praktis dan mudah untuk digunakan. Kandungan titanium oksida dan zinc oxide sama persis dengan kandungan sunscreen biasanya.

Selain dinilai lebih praktis digunakan, sunscreen berbentuk powder juga memiliki keunggulan. Salah satunya adalah pemakaian sunscreen yang tidak lengket dibanding jenis krim atau lotion. Kamu juga dapat menggunakan sunscreen powder untuk melengkapi rangkaian makeup daily, loh!

Namun, dibalik praktis dan keunggulannya, sunscreen jenis ini juga memiliki kelemahan. Karena pemakaian sunscreen powder mengharuskan kamu untuk mengaplikasikannya dengan dua lapis. Karena jika digunakan tipis-tipis, sunscreen akan bekerja kurang maksimal.

Sunscreen Lotion dengan Beauty Blender

Ilustrasi sunscreen lotion. (Special)

Cara apply sunscreen ini sempat menjadi tren karena terbilang ampuh. Meskipun menggunakan sunscreen jenis lotion, namun aplikasinya bukanlah dengan jari, melainkan beauty blender.

Caranya, kamu bisa letakan lotion ke tangan, selanjutnya di-tap dengan beauty blender dengan menekan secara perlahan-lahan. Dengan cara ini, maka tidak akan merusak makeup kamu.

Rekomendasi Sunscreen yang Praktis untuk Diaplikasikan

Bagi kamu yang sedang mencari jenis sunscreen yang mudah untuk diaplikasikan, berikut beberapa rekomendasi yang bisa dimasukkan dalam list.

Sunscreen Spray Azarine Hydrasoothe Mist

Ilustrasi Sunscreen Spray Azarine Hydrasoothe Mist. (Special)

Produk sunscreen yang satu ini dinilai praktis yang memiliki tekstur yang baik. Selain itu, sunscreen dari Azarine ini mudah menyerap dan ringan saat digunakan. Ini akan membuat kamu bersemangat dan rajin untuk apply sunscreen pastinya.

Sunscreen Anessa Perfect UV Spray SPF 50+++

Ilustrasi Sunscreen Anessa Perfect UV Spray SPF 50+++. (Special)

Sunscreen dari Anessa ini dikenal memiliki formula terbaik. Selain itu, juga praktis dan mudah untuk di-blend. Kandungan spray suncreen ini terasa lembut saat diaplikasikan ke wajah.

Selain itu, kelebihan lainnya adalah tidak akan meninggalkan white cast atau pun membuat kulit menjadi berminyak. Kamu bisa dengan mudah untuk mengaplikasikan kembali sunscreen Anessa untuk digunakan sehari-hari.