Wangi Cepat Hilang! Ini 5 Kesalahan dalam Penggunaan Parfum

Kamis, 12 Januari 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Wangi Cepat Hilang! Ini 5 Kesalahan Dalam Penggunaan Parfum

Ilustrasi parfum. (Special)

Ladiestory.id - Aroma parfum yang menyegarkan tentunya akan membuat tubuh wangi sepanjang hari. Tak hanya itu, orang-orang yang berada di sekitarmu pun akan ikut merasakan kesegaran wangi parfum yang keluar dari tubuhmu. Supaya wangi parfum yang kamu gunakan tetap tahan lama sepanjang hari, tentunya kamu harus memperhatikan hal-hal penting agar wangi parfum tidak cepat hilang. 

Maka dari itu, kamu tidak boleh asal-asal semprot parfum begitu saja karena wangi parfum tidak akan bertahan lama. Berikut ini lima kesalahan dalam penggunaan parfum yang dapat membuat wanginya cepat hilang, hindari yuk!

Semprot Parfum di Area yang Salah

Ilustrasi penggunaan parfum. (Special)

Agar pafummu dapat bertahan lama dan wanginya tetap maksimal, kamu dapat menyemprot parfum di area-area tubuh tertentu yang dipercaya dapat membuat parfummu tetap awet. Kamu bisa menyemprot parfum di area tubuh seperti titik nadi, pergelangan tangan, belakang telinga hingga belakang lutut.

Jangan menyemprot parfum secara asal-asalan, karena wanginya akan cepat menghilang. Umumnya, seseorang akan menyemprotkan parfum ke bagian pakaian. Hal ini justru akan membuat parfum tidak bertahan lama, bahkan dapat meninggalkan noda tertentu pada pakaian atau membuat pakaian menjadi terlihat basah.

Gunakan Parfum saat Kondisi Kulit Kering

Ilustrasi parfum. (Special)

Supaya wangi aroma parfummu tetap tahan lama dan tidak cepat menghilang, kamu dapat menyemprotkan parfum saat kondisi kulitmu masih lembap. Kondisi kulit yang lembap akan membuat parfum terikat lebih lama dan wanginya pun akan tetap bertahan di area kulit.

Jika kamu menyemprotkan parfum saat kondisi kulit kering, justru parfummu akan mudah terurai dan wanginya akan cepat hilang. Untuk mengatasi hal ini, kamu dapat menggunakan body lotion terlebih dahulu sehabis mandi atau menggunakan petroleum jelly pada bagian tubuh yang akan disemprotkan parfum.

Terlalu Banyak Wewangian

Ilustrasi skincare. (Special)

Agar penampilanmu tetap maksimal, tentunya kamu tak ingin melewatkan rangkaian skincare untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulitmu, seperti body lotion, gel lotion, face mist, hingga parfum dengan berbagai aroma berbeda. Aroma wewangian dalam rangkaian perawatan tubuh dan parfum yang kamu gunakan tentunya akan membuat wanginya menjadi bertabrakan.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang tidak memiliki aroma begitu menyengat, sehingga kamu bisa men-set parfum agar wanginya bisa bertahan lama dan tidak memberi aroma yang memusingkan.

Gosok Terlalu Kuat ke Area Tubuh

Ilustrasi parfum. (Special)

Biasanya, seseorang akan menyemprotkan parfum ke area tubuh tertentu agar wanginya tetap tahan lama seharian, di antaranya pada area pergelangan tangan dan nadi. Setelah menyemprot parfum di titik tersebut, kemudian seseorang akan menggosoknya dengan alasan agar wanginya tidak cepat hilang.

Namun, ternyata hal ini tidaklah benar, Ladies. Dengan menggosok parfum terlalu kuat ke permukaan kulit akan menyebabkan timbulnya energi panas, sehingga aroma parfum lebih cepat terurai. Alhasil, aroma parfum tidak akan bertahan lama. Bahkan, kulitmu akan cepat kering hingga iritasi. Nah, lebih baik cukup semprotkan parfum ke area tersebut dan diamkan hingga mengering.

Tidak Menutup Parfum dengan Rapat

Ilustrasi parfum. (Special)

Ladies, tidak menutup parfum dengan rapat juga akan membuat wanginya cepat menghilang dan parfum akan lebih banyak menguap. Maka dari itu, kamu dapat memperhatikan kondisi parfummu setelah menggunakannya.

Selain itu, jangan simpan parfummu di tempat sembarangan, apalagi terpapar langsung dengan sinar matahari. Hal ini akan mengubah aroma parfum bahkan cairan warnanya pun bisa ikut berubah. Tutup parfum dengan rapat dan simpan di ruangan bersuhu sedang dan jauh dari paparan sinar matahari.