Produk Tak Bekerja Maksimal? Ini 5 Kesalahan Penggunaan Eye Cream

Kamis, 29 Desember 2022 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Produk Tak Bekerja Maksimal? Ini 5 Kesalahan Penggunaan Eye Cream

Ilustrasi eye cream. (Special)

Ladiestory.id - Selain kulit wajah, kulit di bawah area mata perlu dilakukan perawatan maksimal agar tidak menimbulkan kantung mata, dark circle, munculnya garis-garis halus, dan penuaan dini. Maka dari itu, salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan menggunakan produk eye cream

Namun, kadang kala produk eye cream yang digunakan ternyata tidak bekerja secara maksimal. Tetapi, bisa saja hal ini bukan hanya karena disebabkan oleh produk yang kurang optimal. Kamu perlu memperhatikan kembali cara penggunaan eye cream yang benar dan tepat. Agar produk eye cream yang kamu gunakan dapat bekerja secara signifikan, maka hindari lima kesalahan berikut ini, yuk!

Tidak Memperhatikan Aturan Pakai 

Ilustrasi eye cream. (Special)

Setiap kemasan produk tentunya memiliki aturan, petunjuk, dan syarat penggunaan produk yang harus diperhatikan. Mulai dari langkah-langkah atau urutan pemakaian. Tentunya, hal ini akan berpengaruh pada hasil yang kamu lakukan.

Sama halnya saat menggunakan produk skincare, untuk dapat menyerap ke seluruh lapisan kulit dan hasilnya akan terlihat optimal, kamu harus memperhatikan cara dan aturan pakainya agar tidak sembarangan menggunakan.

Begitu halnya dengan produk eye cream yang tepat, baiknya sebelum dan sesudah pemakaian juga harus diperhatikan. Maka dari itu, jangan abaikan petunjuk dalam label kemasan, Ladies. Jika kamu konsisten menggunakannya, maka hasilnya pun juga akan segera terlihat.

Gunakan Produk saat Kulit Sedang Bermasalah

Ilustrasi jerawat. (Special)

Kesalahan umum yang paling banyak dilakukan ialah menggunakan produk saat kulit sedang bermasalah. Apalagi saat kondisi kulitmu dalam keadaan sangat kering bahkan beruntusan, butuh lebih banyak kelembapan dibandingkan dengan area kulit yang tipis dan sensitif.

Maka dari itu, kebanyakan produk eye cream diformulasikan dengan kandungan hydrophilic agar dapat mengunci kelembapan kulit. Selain keadaan kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik, mengoleskan produk eye cream di area mata juga dapat meminimalisir terjadinya iritasi kulit.

Penggunaan Eye Cream Terlalu Banyak

Ilustrasi eye cream. (Special)

Ladies, menggunakan eye cream terlalu banyak justru akan membuat hasilnya tidak signifikan. Sebaiknya, gunakan eye cream secukupnya dengan ukuran sebesar biji jagung untuk dioleskan di bagian bawah mata. Hal ini dikarenakan area kulit di sekitar bawah mata tidak begitu luas.

Menggosok Kulit Terlalu Kencang

Memakai skincare. (Special)

Area mata merupakan bagian kulit yang cukup sensitif. Oleh sebab itu, kamu perlu mengaplikasikan produk mata dengan lembut dan berhati-hati agar produk yang kamu gunakan tidak masuk ke area mata, sehingga menyebabkan kondisi mata menajdi perih bahkan iritasi.

Selain itu, hindari menggosok atau mengusap kulit area mata terlalu kencang, lakukan dengan gerakan tap-tap lembut dan perlahan agar dapat menyerap secara merata.

Tidak Rutin Menggunakan Eye Cream

Ilustrasi skincare. (Special)

Ladies, penyebab eye cream tidak bekerja secara maksimal selanjutnya dikarenakan kamu tidak rutin menggunakannya setiap hari. Biasanya, seseorang mengaplikasikan produk eye cream hanya pada waktu malam hari sebelum tidur supaya kantung mata dapat hilang keesokan harinya. 

Justru hal ini salah kaprah! Ternyata, eye cream juga perlu diaplikasikan pada pagi hari sama halnya seperti menggunakan pelembap. Biasakan pula, menggunakan eye cream pada pagi hari sebelum beraktivitas berguna membantu mengunci kelembapan di area mata serta melindungi kulitmu dari paparan radikal bebas.