Kesehatannya Membaik, Lia ITZY Akan kut Comeback di Album Baru Mendatang

Rabu, 10 Juli 2024 | 17:00:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kesehatannya Membaik, Lia Itzy Akan Kut Comeback Di Album Baru Mendatang

Lia ITZY. (Instagram/lia.itzy)

Ladiestory.id - Kabar baik bagi penggemar girl group asal Korea Selatan, ITZY, karena Lia dipastikan akan segera kembali aktif dalam aktivitas grup setelah hiatus sejak sepuluh bulan yang lalu.

Hal itu diumumkan langsung oleh JYP Entertainment, agensi yang menaungi grup ITZY, melalui situs fan resminya.

"Ini adalah pengumuman mengenai status kesehatan Lia ITZY dan rencana kembali beraktivitas," ujar pihak JYP Entertainment melalui situs fan resmi, yang dilansir pada Senin (8/7/2024).

"Setelah perawatan dan istirahat, tension dan gejala kecemasannya membaik secara signifikan," lanjut pengumuman itu.

Pihak agensi menegaskan bahwa Lia akan segera bergabung bersama keempat member lainnya, Yeji, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna, dalam comeback selanjutnya, yakni perilisan album baru ITZY.

Album tersebut dijadwalkan rilis pada paruh kedua 2024. Meski begitu, agensi juga menjelaskan Lia tidak ikut bergabung dengan rangkaian sesi foto dan syuting untuk album tersebut.

Lia ITZY. (Special)

Dengan begitu, materi promosi album terbaru ITZY mendatang kemungkinan besar hanya akan menampilkan Yeji, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna.

"Setelah diskusi dengan hati-hati bersama Lia, diputuskan bahwa dia akan melanjutkan aktivitas dimulai dengan album baru ITZY yang akan rilis pada paruh kedua tahun ini," ujar JYP Entertainment.

"Namun, untuk jadwal dan syuting yang telah lebih dulu diatur sebelum perilisan album, hanya empat member yang akan bergabung," jelas pihak agensi.

Karenanya, dia berharap penggemar mengerti apabila saat ITZY comeback, Lia tidak terlihat berpartisipasi.

JYP Entertainment kemudian mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan fan selama masa pemulihan Lia. Agensi juga berharap fan menyambut Lia dengan penuh kehangatan dan semangat.

Lia ITZY pertama kali diumumkan hiatus pada September 2023. Ia rehat menjadi idol karena kondisi kesehatan.

JYP Entertainment menyatakan keputusan hiatus diambil setelah cek kondisi kesehatan sang idol dan mendapatkan masukan untuk beristirahat.