Ketahui 5 Karakter Sigma Male, Si Idaman Wanita yang Misterius

Minggu, 15 Januari 2023 | 00:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Ketahui 5 Karakter Sigma Male, Si Idaman Wanita Yang Misterius

Ilustrasi Sigma Male. (Special)

Ladiestory.id - Istilah sigma male kini tengah merebak di masyarakat. Karakteristik ini merupakan kebalikan dari alpha male yang merupakan pribadi dominan dan bertanggung jawab. Sigma male sendiri lebih ke versi introvert dan memiliki kesan misterius.

Meski begitu, kedua karateristik ini memiliki perbedaan yang sangat mencolok. Mulai dari pandangan terhadap kehidupan, karier, percintaan hingga sifat emosionalnya. Selain itu, sigma male lebih lekat dengan penggambaran laki-laki yang populer serta sukses namun sangat mandiri dalam menjalani kehidupan.

Memiliki hidup yang mandiri, terstruktur dan tanpa ekspektasi. Sigma male sering keluar dari zona nyamannya dan memilih beberapa profesi seperti pengusaha. Ia dapat memimpin orang lain atau kelompok tanpa ingin mendapat sorotan atau validasi Lalu, apa saja ciri sigma male yang menjadi idaman para wanita. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Lebih Suka Menyendiri

Ilustrasi Menyendiri. (Special)

 
Ciri yang paling mencolok dari sigma male yaitu kesukaannya untuk menyendiri. Bisa dikatakan lebih memiliki kepribadian yang introvert. Ia lebih menyukai sendirian sebab akan membuatnya lebih mudah melakukan banyak hal.

Tak hanya itu, sigma male juga selalu memutuskan sendiri masa depannya dan bertanggung jawab atas dirinya sendiri. Ia akan melakukan apa yang menurutnya paling sesuai.

Meski terkesan sebagai seorang yang pemberontak. Justru kepribadian inilah uang membuatnya menjadi pemimpin yang cerdas, percaya diri serta baik. Sayangnya, hal semacam ini tidak begitu menguntungkan di kehidupan asmara.

2. Mudah Beradaptasi

Ilustrasi Mudah Beradaptasi. (Special)

Ciri lain yang dimiliki sigma male yaitu mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Kepribadian ini lebih suka melakukan adaptasi tanpa meninggalkan jatidiri aslinya sendiri. Laki-laki sigma dapat menjadi pemimpin, pengikut maupun lainnya mengikuti lingkungan sesuai dengan diri mereka sendiri.

Sigma male juga mampu menyadari kelebihan dan kelemahannya. Tak heran jika seorang sigma male memiliki kelemahan dalam berinteraksi.

Maka ia akan segera memperbaikinya dengan belajar berkomunikasi. Selain itu, bagi sigma male kegagalan merupakan peluang yang baik untuk mengevaluasi dan menjadi pemicu semangat menjadi lebih baik.

3. Melakukan Sesuatu dengan Diam-diam

Ilustrasi Bekerja. (Special)

Seorang sigma male juga mampu melakukan leadership. Namun, berbeda dengan alpha yang memperlihatkan pendekatan yang agresif.

Sigma male justru melakukan pendekatan secara halus dengan menyeimbangkan kemandirian, perhatian dan kecerdasaan. Tak hanya itu, sigma me lebih mampu mengontrol ego dan tidak terlalu memperdulikan validasi dari orang lain. Sigma male akan menjadi pemimpin dalam rangka meraih tujuan bukan hanya sekedar reputasi.

Ia juga senang melakukan sesuatu yang memang untuk kepentingan diri sendiri. Sehingga tak memerlukan validasi. Sigma male juga tidak terlalu mengikuti trend dan menghindari gosip.

4. Tidak Banyak Bicara

Ilustrasi Pendiam. (Special)

Karena memiliki kepribadian yang introvert, membuat sigma male menjadi seseorang yang tak banyak bicara. Bahkan, ia menganggap basa-basi adalah sesuatu yang tidak perlu dan buang-buang waktu. Hal semacam inilah yang membuat sigma male merupakan introvert dominan 

5. Pribadi yang Kritis

Ilustrasi Kritis. (Special)

Dalam menyikapi sesuatu, seorang sigma male akan melihat baik dan buruknya. Sehingga, ia menjadi seorang pemikir kritis dan selalu menganalisis sesuatu sebelum menilai atau memberikan pendapat.

Ketika melakukan tindakan sigma male akan mengutamakan logika. Tak hanya itu, sigma male juga sangat menjaga keseimbangan diantara kepraktisan dan idealisme. Tak ayal, ia menjadi lebih unggul di suatu kelompok. 

Itulah lima ciri dari sigma male yang dikenal sebagai sosok pendiam misterius. Kira-kira apakah ada orang terdekat yang memiliki kepribadian ini?