Ketahui 5 Alasan Pria Diam Seribu Bahasa

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Ketahui 5 Alasan Pria Diam Seribu Bahasa

Ilustrasi pria diam seribu bahasa. (Special)

Ladiestory.id - Dalam menjalin hubungan tidak selamanya berjalan mulus. Setiap pasangan pasti pernah mengalami konflik dalam menjalani hubungannya.

Tak heran jika dalam suatu permasalahan hubungan, kebanyakan wanita yang akan sering ngambek dan diam. Namun bagaimana jika kondisi ini terbalik. Pria yang justru diam seribu bahasa.

5 Alasan Pria Diam Seribu Bahasa

Apa yang sebenarnya yang dirasakan dan dipikirkan pria seringkali sulit ditebak. Saat pria diam, tidak selalu karena dia bosan dengan hubungan. Namun ada beberapa alasan pria diam seribu bahasa.

1. Tidak ingin memperkeruh suasana

Ilustrasi pasangan berselisih. (Special)

Tentu saja pola pikir antara pria dan wanita tentu sangat berbeda. Terkadang, perempuan berpikir lebih rumit sementara laki-laki akan berpikir lebih simple. Inilah yang menjadi salah satu alasan pria diam seribu bahasa. Sebab para pria tidak ingin suasana tambah runyam atau ribet.

2. Sedang merasa tak nyaman

Ilustrasi putus cinta. (Spesial)

Selanjutnya, alasan pria diam seribu bahasa sebab mereka merasa tidak nyaman. Hal ini bukan berarti bahwa pasanganmu tidak memercayai kepadamu. Namun dia hanya merasa khawatir mengenai reaksi kamu terhadap apa yang akan dikatakannya. Atau dalam hal ini, pasangan mungkin takut melihat reaksi kamu nanti.

Kamu perlu tahu, bahwa pria akan cenderung tidak nyaman menunjukkan ekpresi sedih atau frustasi mereka terhadap wanita, terlebih pada wanita yang mereka cintai sekalipun.

3. Benci menemanimu belanja

Ilustrasi pasangan berselisih. (Spesial)

Ups jika kalian sedang berbelanja, dan pria diam diam seribu bahasa, hal ini menandakan bahwa dia sedang tidak suka menemanimu belanja. Sedangkan bagi kebanyakan wanita belanja adalah kegiatan untuk relaks dan menyenangkan diri bahkan ketika mereka hanya window shopping.

Arti belanja bagi wanita merupakan sebuah 'meditasi' dan dapat membuat pikiran serta hati lebih tenang. Bahkan beberapa wanita terlalu ribet jika berbelanja. Namun bagi pria mereka sudah tahu apa yang harus dibeli dan ketika menemukan barang yang dimaksud, dia akan langsung membelinya. Maka pria umumnya akan merasa bosan dan kesal jika harus menunggui kekasihnya belanja berlama-lama.

4. Sedang intropeksi diri

Ilustrasi pasangan berselisih. (Special)

Alasan pria diam seribu bahasa ketika dia sedang marah karena ia sedang intropeksi diri. Pasalnya dia sedang merasa bersalah kepadamu. Jika pasanganmu sedang ingin sendiri, jangan langsung berpikir negatif ya. Biarkan ia menenangkan diri dan berpikir sejenak.

5. Tidak ingin membebanimu

Pada dasarnya pria memiliki karakter untuk menjadi pribadi yang mandiri termasuk dalam menyelesaikan permasalahannya. Pola asuh seperti ini jelas membuat pria menjadi independen.

 Mereka pun tidak tertarik menggunakan hati untuk menyelesaikan setiap masalah, melainkan insting mereka sendiri. Alasan inilah yang membuat alasan pria diam seribu bahasa dan tidak ingin melibatkan kamu dalam permasalahannya.

6. Kamu melakukan kesalahan yang sama

Pria juga bisa ngerasa lelah waktu kamu terus mengulang kesalahan yang sama. Karena udah bosen memberi tahu dan dia pun memilih untuk diam. Bukan hanya wanita, namun para pria juga pengen punya pacar yang peka dan pengertian.