Ketika Pacar Berbohong, Lakukan Beberapa Solusi Tepat!

Sabtu, 18 Desember 2021 | 01:06:29

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Ketika Pacar Berbohong, Lakukan Beberapa Solusi Tepat!

ilustrasi Pasangan Bohong (Special)

Ladiestory.id - Ada berbagai macam penyebab dari suatu masalah, khususnya hubungan. Salah satunya adalah kebohongan yang besar kemungkinan menimbulkan masalah yang serius, bukan hanya dalam kehidupan sehari-hari bahkan dalam sebuah hubungan pernikahan. 

Kadangkala kita menemukan jika suami atau istri punya kemungkinan berbohong sehingga mereka saling kehilangan rasa kepercayaan yang sudah dibangun.

Bahayanya ketika kebohongan yang dilakukan maka akan hal yang cukup serius apalagi jika dilakukan secara berulang kali. Besar kemungkinan ini akan berujung pada keretakan rumah tangga.

Maka dari itu, Kamu perlu mengetahui cara mengatasi masalah untuk menghadapi pasangan yang suka bohong:

Tanpa disadari sebenarnya seseorang berbohong untuk melindungi dirinya sendiri atau orang yang dibohongi. Maka dari itu, Berbohong merupakan salah satu cara menghindari konflik.

Hal itulah yang membuat orang suka bohong karena mereka tidak mampu atau mau mengelola konflik. Selain itu, ada kemungkinan mereka biasanya kurang mampu mencari solusi sehingga memilih  jalan pintas dengan berbohong.

ilustrasi Pasangan Bohong (Special)

 

Meskipun ini hal kecil, bahkan berbohong terkadang dimulai dari hal sepele seperti rasa malu dan tidak enak untuk menceritakan dan mengatakan sesuatu pada pasangan.

Sebagai contoh, pasangan belanja suatu barang yang sangat mahal supaya tidak bertengkar, maka dia mencari solusinya dengan memilih untuk berbohong.

Walaupun ketika diusahakan sebenarnya pasangan tidak perlu bohong. Ada kemungkinan untuk mengkompensasikan belanjaan mahal tersebut dengan cara berhemat dalam beberapa bulan ke depan.

Dampak dari kebohongan dalam rumah tangga semakin berkembang akan menimbulkan rasa dan tanda ketidaknyamanan. Masalah kebohongan yang lebih serius adalah perihal selingkuh.

Ketika Pacar Berbohong, Lakukan Beberapa Solusi Tepat !

ilustrasi Pasangan Bohong (Special)

 

Kamu perlu mencari tahu alasan pasangan berbohong

Ini menjadi suatu tindakan awal yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan masalah dan mengembalikan kepercayaan. Hal ini dikarenakan kebohongan seringkali digunakan sebagai jalan pintas menutupi masalah yang dirasakan berkaitan dengan ketidaknyamanan.

Meskipun memang tidak mudah untuk mengendalikan emosi ketika mengetahui jika Kamu dibohongi, tapi lebih baik berbicara secara perlahan dan meminta pasangan jujur merupakan cara awal untuk membuka alasan di balik kebohongan pasangan.

Tak bisa dipungkiri jika dibohongi memang menyakitkan, namun cobalah untuk mendengarkan dengan baik alasan darinya melakukan hal itu.

Percayalah itu merupakan cara bijak yang paling utama. Hindari membentak-bentak pasangan atau menuduhnya macam-macam. Sikap itu akan membuat pasangan semakin suka bohong.

ilustrasi Pasangan Bohong (Special)

 

Ubahlah sikap menjadi lebih baik 

Setelah mengetahui jika pasangan suka bohong karena sikapmu padanya , maka ubahlah perilakumu seperti memarahinya karena berkumpul dengan teman-teman yang tidak Kamu sukai.

Tentu saja, dia akan berbohong kalau ia harus pergi dengan mereka. Maka, sebaiknya utarakan perasaan dan pikiranmu dengan tenang tanpa marah-marah.

Ketika Kamu tidak suka pasangan pergi sampai larut malam dengan teman kantornya, lebih baik disampaikan dengan alasan yang logis. bukan hanya menuntut dengan alasan, “Pokoknya nggak suka!”

Faktanya, masalah yang ditangani dengan kepala dingin akan membuatmu dan pasangan bisa saling memahami maksud dan keinginan masing-masing.

Ketika kalian saling memahami maksud satu sama lain maka ini bisa lebih mudah mempertimbangkan keputusan dengan matang, seperti mau pergi dengan teman kantor sepulang kerja atau tidak. Ketika pasanganmu tidak tahu alasannya, maka dia cenderung tetap pergi dan akhirnya berbohong padamu.

Hanya saja, Kamu perlu menyadari bahwa pasanganmu butuh waktu untuk mengubah kebiasaannya. Intinya yang terpenting adalah menghadapi masalah bersama-sama dan saling memberikan dukungan pada pasangan untuk berubah.

Selamat Mencoba!