Keuntungan Memberikan Mahar Pernikahan Berupa Gelang Emas

Kamis, 22 Oktober 2020 | 21:38:35

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

Keuntungan Memberikan Mahar Pernikahan Berupa Gelang Emas

Banyak pasangan memilih mahar pernikahan yang paling berkesan supaya bisa diingat dan dikenang seumur hidupnya. Hal umum yang sering dijadikan mahar oleh para pasangan di seluruh dunia adalah emas.  Di era modern ini, emas berbentuk cincin, kalung, gelang, anting-anting, ataupun liontin adalah jenis mahar yang banyak digunakan selain uang tunai atau berbagai jenis benda lainnya, termasuk seperangkat alat salat. Memilih gelang emas untuk digunakan sebagai mahar dirasa lebih baik karena beberapa alasan berikut ini.

Nilai Investasi

Seperti yang sudah kita ketahui, emas merupakan logam mulia dengan nilai investasi yang baik. Nilai investasi emas cenderung selalu naik dan hanya turun di saat-saat tertentu ketika uang tunai banyak dicari, misalnya saja saat lebaran di mana perputaran uang tunai meningkat. Pada saat-saat seperti itu, nilai investasi emas biasanya akan menurun, tapi akan segera meningkat lagi setelah beberapa saat. Dibandingkan dengan uang yang nilainya cenderung menurun karena inflasi dan faktor ekonomi lainnya.

Nilai Kegunaan

Berbeda dengan uang tunai, perhiasan seperti gelang emas bisa dikenakan untuk keperluan sehari-hari. Banyak orang yang menggunakan uang tunai sebagai mas kawin memilih untuk menyimpan uang tersebut dengan alasan sayang untuk menggunakannya, apalagi jika uang yang digunakan sebagai mas kawin memiliki nomor seri yang berurutan atau memiliki nilai sentimental, itu akan membuat semakin sayang untuk menggunakannya, bukan? Berbeda dengan perhiasan. Meskipun dikenakan untuk menghadiri acara-acara penting, nilai sentimental maupun bentuknya tidak akan hilang atau berubah. Jadi, bisa dikenakan dengan tenang tanpa perlu khawatir.

Mudah Disimpan

Saat sedang tidak dipakai, gelang bisa disimpan gelang emas di kotak perhiasan yang cantik. Dibanding dengan bentuk mas kawin lainnya, cara penyimpanan ini tergolong cukup ringkas dan tidak makan tempat. Kebanyakan orang yang memilih uang tunai sebagai mas kawin menyimpannya dalam bentuk pigura atau kotak pajangan yang cukup banyak memakan tempat. Apalagi jika harus menyimpannya di dalam kamar karena merasa segan jika ingin memajangnya di ruangan lain di rumah. Menyusahkan sekali, bukan?

Tabungan Untuk Kebutuhan

Tidak ada yang pernah tahu jalannya hidup. Kadang kita berada di atas, tetapi bisa juga kita berada di bawah. Di saat-saat seperti ini, memilih gelang emas sebagai mas kawin bisa memberikan manfaat tambahan karena bisa menggunakannya untuk memenuhi kebutuhan hidup ketika terjadi situasi darurat.

Estetika Saat Penyerahan

Dengan menjadikan perhiasan berharga ini sebagai mas kawin, calon pengantin bisa berkreasi pada saat ijab atau pemberkatan maupun resepsi dengan menghias gelang-gelang tersebut secantik mungkin. Calon pengantin juga bisa mencari contoh kreasi seserahan berupa gelang yang menarik, atau bisa juga jika ingin mengembangkan kreativitas dan menghiasnya sendiri.

Itulah 5 keuntungan yang akan diperoleh jika memilih gelang emas sebagai mas kawin atau seserahan. Calon pengantin bisa menjadikan keuntungan-keuntungan tersebut sebagai bahan pertimbangan tambahan sebelum menjatuhkan pilihan akhir. 

Sumber Foto Utama: frankncojewellery.com