Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Keluarga Minta Karangan Bunga Diganti Jadi Sumbangan

Jumat, 1 Desember 2023 | 06:06:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Kiki Fatmala Meninggal Dunia, Keluarga Minta Karangan Bunga Diganti Jadi Sumbangan

Kiki Fatmala. (Instagram/qq_fatmala)

Ladiestory.id - Aktris senior Indonesia, Kiki Fatmala, menghembuskan napas terakhirnya di usia 56 tahun pada Jumat, 1 Desember 2023.

Kabar duka tersebut diketahui dari unggahan keluarga mendiang melalui laman media sosial Instagram milik Kiki Fatmala.

Pihak keluarga membeberkan bahwa Kiki Fatmala meninggal dunia karena komplikasi dari kanker paru-paru yang dideritanya sejak lama.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami, tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," tulis pihak keluarga Kiki Fatmala dalam unggahan.

"Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," sambungnya.

Dalam unggahan tersebut, pihak keluarga juga meminta kerabat atau penggemar yang ingin memberikan karangan bunga untuk mengurungkan niatnya, dan diganti menjadi sumbangan ke badan amal. Di samping itu, keluarga juga meminta privasinya dihormati selama masa berduka ini.

"Bagi yang ingin mengirimkan karangan bunga, keluarga meminta agar digantikan dengan sumbangan kepada badan amal sebagai penghormatan untuk Kiki Fatmala," tulis keterangan resmi pihak keluarga mendiang Kiki Fatmala.

Kiki Fatmala. (Instagram/qq_fatmala)

"Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi hanya utnuk keluarga dan teman-teman terdekat," lanjutnya.

Sebagai informasi, Kiki Fatmala divonis mengidap kanker paru-paru stadium 4 pada tahun 2021 lalu. Ia pun telah melakukan berbagai pengobatan untuk kesembuhannya.

Selain itu, Kiki Fatmala juga sudah membuat surat wasiat bila dirinya tak lama lagi hidup. Kiki membuat surat wasiat itu atas saran dari suaminya, Christopher.

"Dua hari kami nangis, mata sampai bengkak dan suami bilang 'kamu harus pikirin untuk buat surat wasiat'" kata Kiki Fatmala dalam salah satu program acara televisi.

Kiki Fatmala merupakan bintang film dan sinetron Indonesia yang populer di era 1990-an. Salah satu sinetron yang melambungkan namanya adalah saat Kiki berperan sebagai Mariam dalam Si Manis Jembatan Ancol (1996).

Aktris itu juga membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya, Bisa Naik Bisa Turun (1991), Masuk Kena Keluar Kena (1992), hingga Hantu Jembatan Ancol (2008).