Perankan Karakter Ratu, Kim Hye Soo Ungkap Alasan Bintangi "The Queen's Umbrella"

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:30:00

Perankan Karakter Ratu, Kim Hye Soo Ungkap Alasan Bintangi "The Queen's Umbrella"

Kim Hye Soo "The Queen’s Umbrella" (TvN)

Ladiestory.id - Kim Hye Soo membintangi drama tvN mendatang "The Queen's Umbrella" sebagai ratu Im Hwa Ryung. Ia menjadi sosok perempuan yang unik dan melindungi orang yang dia cintai. Hal inilah yang membuat Kim Hye Soo menerima tawan projek tersebut.

"The Queen's Umbrella" akan menjadi proyek sejarah pertama Kim Hye Soo dalam hampir 10 tahun, setelah membintangi film 2013 "The Face Reader". Drama ini berpusat pada sistem pendidikan istana khusus dari Dinasti Joseon dan menceritakan kehidupan ratu Im Hwa Ryung yang memiliki putra pembuat onar. 

Kim Hye Soo "The Queen’s Umbrella" (TvN)

“Meskipun dia bukan sosok kehidupan nyata atau (peran) yang biasanya terlihat dalam drama sejarah, Hwa Ryung langsung merebut hatiku," kata Kim Hye Soo sebagaimana yang dilansir dari Soompi, Selasa (4/10/2022).

"Alasan saya memilih 'The Queen's Umbrella' sudah jelas. Saya memilih proyek ‘The Queen’s Umbrella’ karena ini adalah drama sejarah baru, memiliki cerita yang menarik, dan karena kekuatan karakter saya," ungkapnya. 

Memperkenalkan Im Hwa Ryung, Kim Hye Soo mengatakan bahwa Hwa Ryung adalah seorang wanita dengan kekuatan cinta yang kuat dan merupakan karakter yang dengan senang hati melindungi orang tercinta.

Kim Hye Soo "The Queen’s Umbrella" (TvN)

"Tidak seperti ratu lain yang pernah kita lihat dalam drama sejarah yang khas, dia adalah karakter yang berperilaku aktif dan dengan jelas menyampaikan niat dan emosinya. Sampai-sampai dia dianggap 'orang dengan kaki tercepat di istana," kata aktris 56 tahun itu.

Ratu Hwa Ryung adalah orang yang berani dan bergerak lebih cepat daripada orang lain. Selain itu, dia juga memiliki otak yang cerdas. Kim Hye Soo menambahkan, belum pernah ada ratu seperti ini sampai sekarang. Ibu tersibuk dari suatu bangsa dan ratu tercepat yang semua orang pernah temui.

“Saya percaya bahwa kekuatan terbesar dalam akting adalah ketulusan. Tidak ada bedanya saat saya melakukan peran Hwa Ryung. Aku berakting sambil fokus pada arah yang harus ditunjukkan ketulusan hatinya sebagai seorang ratu, seorang ibu, dan sebagai seorang wanita," kata Kim Hye Soo.

Drama "The Queen's Umbrella" tayang perdana pada 15 Oktober pukul 9 malam waktu Korea. Sederet poster dan trailer sudah dirilis tvN sejak bulan lalu.