Mudik ke Indonesia, Kimbab Family Jadi Bintang Tamu di "Tonight Show"

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:00:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Mudik Ke Indonesia, Kimbab Family Jadi Bintang Tamu Di "Tonight Show"

Kimbab Family. (instagram.com/kimbabfamily.official)

Ladiestory.id - YouTuber keluarga Indonesia-Korea, Kimbab Family, baru-baru ini terlihat mudik ke Indonesia. Keluarga ini pun membagikan keseruannya melalui vlog di YouTube yang berjudul “AKHIRNYA BERANGKAT MUDIK KE INDONESIA!! 3년만에 가는 인도네시아!!”

Sesampainya di Indonesia Kimbab Family menghadiri acara talkshow "Tonight Show".  Acara diawali dengan memutarkan cuplikan-cuplikan vlog dari Kimbab Family.

Vlog Kimbab Family Mudik ke Indonesia. (Youtube: Kimbab Family)

Pada kesempatan itu, Desta selaku salah satu host acara menanyakan bagaimana awal mula pasangan dua negara ini bisa bertemu. 

“Waktu di Cina saya juga belajar bahasa Cina terus istri juga belajar ke Cina ketemu di sekolah,” ungkap Appa Jay.

“Satu kelas di sekolah bahasa Mandarin,” timpal sang istri. 

Enzy Storia pun turut melontarkan pertanyaan karena tertarik dengan kisah cinta mereka.

“Tapi berarti kan awalnya temenan, dari temenan satu sekolah terus sampe akhirnya pacaran dan menikah itu berapa lama?” tanya Enzy.

Gina, atau akrab disapa Mama Gina, menjawab mereka menjalin hubungan sekitar satu tahun. Pasangan beda negara ini juga mengungkap panggilan sayang mereka.

Mama Gina memanggil Appa Jay dengan sebutan Akang dalam bahasa Sunda. Sedangkan, Appa Jay memanggil sang istri dengan sebutan Yeobo.

Mama Gina dan Appa Jay pun menceritakan latar belakang mengapa akhirnya mereka menyelami dunia YouTube. Ia mengaku awalnya hanya berniat untuk memberi tahu keluarganya yang di Korea bagaimana kehidupan mereka di Indonesia.

“Akang sebetulnya yang pertama mau bikin konten. Karena waktu itu kita tinggal di Indonesia, Bandung selama 3 tahunan. Terus kita bikin konten untuk kasih tau kehidupan kita di sini untuk Mama Papanya Akang, keluarga di Korea. Lalu setelah itu kita pindah ke Korea, kebalikannya kita bikin konten untuk ngasih tau kabar kita di Indonesia,” jelas Mama Gina.

Kimbab Family hadir di Tonight Show Premiere.
(instagram.com/kimbabfamily.official)

Baik Mama Gina dan Appa Jay juga sempat alami culture shock ketika memulai kehidupannya di negara pasangan. Appa Jay mengatakan dua hal yang membuat dirinya kaget ketika tinggal di Indonesia, yakni melihat kemacetan dan keluarga sang istri yang jumlahnya banyak. Sedangkan, Mama Gina mengaku kaget dengan kehidupan orang Korea yang jarang kenal dengan tetangga.

Kimbab Family hadir di Tonight Show Premiere.
(instagram.com/kimbabfamily.official)

Kimbab Family sendiri merupakan keluarga yang aktif di YouTube. Setelah kurang lebih 4 tahun membuat vlog di YouTube bersama dengan ketiga anaknya, mereka telah mengantongi 2,2 juta subscribers hingga saat ini.