"KKN di Desa Penari" Geser "Dilan 1990" Jadi Film Terlaris di Indonesia

Rabu, 18 Mei 2022 | 19:30:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

"Kkn Di Desa Penari" Geser "Dilan 1990" Jadi Film Terlaris Di Indonesia

KKN di Desa Penari. (Instagram.com/kknmovie)

Ladiestory.id - Usai tertunda selama lebih dari 2 tahun akibat pandemi, film "KNN di Desa Penari" akhirnya resmi tayang sejak 30 April 2022 lalu. Menjadi film horor yang ditunggu-tunggu para penonton di Indonesia, tak heran jika di hari ke-17 film ini pun berhasil meraih lebih dari 6 juta penonton.

Pencapaian tersebut, membuat film besutan sutradara Awi Suryadi tersebut masuk ke dalam deretan film horor terlaris sepanjang masa di Indonesia. Rekor ini bahkan melampaui film "Pengabdi Setan", besutan sutradara Joko Anwar yang saat itu mampu meraih 4,2 juta penonton.

KKN di Desa Penari. (Instagram.com/kknmovie)

Sedangkan dilansir dari situs resmi filmindonesia.or.id film produksi Manoj Punjabi ini telah berada di urutan 3 teratas dalam perolehan penonton film di Indonesia. Masih tayang hingga hari ini, perolehan tersebut diprediksi akan terus meningkat dan menggeser 2 film di atasnya yaitu film "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss part 1" yang meraih 6,8 juta penonton dan "Dilan 1990" yang mana memperoleh 6.3 juta penonton.

Hal ini tentunya membuktikan, jika nasib dunia perfilman di Indonesia masih bisa berjalan lancar. Terlihat dari antusiasme para masyarakat yang memilih untuk menonton di bioskop dan menghindari tontonan di situs-situs bajakan.

Tak hanya di dalam negeri, ternyata antusiasme penonton film "KKN di Desa Penari" ini pun terasa hingga negara tetangga. Menurut unggahan dari CEO MD entertainment, Manoj Punjabi, film ini pun bahkan tayang di Singapura dengan jumlah layar yang disediakan lebih banyak dari layar film lainnya.

s