Kolaborasi dengan Puluhan Mitra Strategis, Bank Neo Commerce Fokus Perkuat Ekosistem Digital

Kamis, 16 Juni 2022 | 21:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Kolaborasi Dengan Puluhan Mitra Strategis, Bank Neo Commerce Fokus Perkuat Ekosistem Digital

Foto: Kumparan

Ladiestory.id - PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC), salah satu bank digital di Indonesia, berkomitmen untuk terus memperkuat ekosistemnya melalui kolaborasi dengan berbagai mitra dari berbagai industri yang berbeda.

Memasuki semester kedua 2022, BNC telah berkolaborasi dengan puluhan mitra strategis, hal ini semakin menunjukkan komitmennya untuk memberikan berbagai layanan yang dapat menjadi solusi atas kebutuhan keuangan dan lifestyle masyarakat Indonesia. 

Aditya Windarwo, Direktur Bisnis Bank Neo Commerce, mengatakan jika BNC selalu berusaha untuk jadi trend setter, dan selalu berusaha untuk terus memberikan inovasi-inovasi terbaru, guna menjawab permasalahan yang ada di masyarakat terkait kebutuhan layanan keuangan.

Dalam upaya mewujudkannya, di semester 1 tahun ini , BNC telah berkolaborasi dengan puluhan mitra untuk terus memberikan layanan keuangan yang inklusif dan menyeluruh. Dirinya optimis, BNC akan terus berkembang dan menjadi Game Changer dalam industri perbankan digital di Indonesia.

Bank Neo Commerce. (Spesial)

BNC melihat financial technology (fintech) sebagai kolega, yang mana dengan berkolaborasi bersama dapat membangun ekosistem digital di Indonesia ke arah yang lebih baik lagi. Selama semester 1 ini, strategi penyaluran kredit BNC, sebagian disalurkan lewat kerja sama partnership atau channeling dengan total kredit yang sudah disalurkan telah mencapai lebih dari Rp1 Triliun.

Tidak hanya nasabah perorangan, usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) juga tidak luput dari perhatian  BNC. Hal ini dibuktikan melalui kolaborasi dengan salah satu fintech di Indonesia, yaitu iGrow, yang merupakan platform peer-to-peer (P2P) lending pertanian pertama di Indonesia.

iGrow menghubungkan masyarakat yang memiliki modal dan petani yang membutuhkan modal melalui kegiatan pendanaan komoditas pertanian. 

Kerja sama lainnya sebagai upaya untuk memberikan ketenangan pikiran dan mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan asuransi, pengelolaan keuangan dan risiko yang baik, BNC juga bekerja sama dengan Mandiri AXA General Insurance (MAGI) dan Prudential untuk memberikan pilihan layanan asuransi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Kolaborasi dengan berbagai mitra ini merupakan bentuk komitmen BNC kepada nasabah untuk memberikan layanan one stop financial service serta layanan perbankan digital secara end-to-end. Dengan semakin kuatnya ekosistem digital yang dimiliki BNC, diharapkan dapat menjangkau dan memberikan manfaat besar bagi nasabah dengan memberikan kemudahan akses untuk dapat bertransaksi dimanapun. 

Untuk itu, BNC menyediakan layanan open banking, yaitu integrasi layanan perbankan BNC dengan platform digital lainnya. BNC menjalin kemitraan dengan berbagai perusahaan ternama di berbagai industri yang memungkinkan para pelanggan setia mitra untuk dapat membuka rekening BNC di platform mitra tanpa harus mengunduh aplikasi neobank terlebih dahulu.